Dengan Modal Seragam, Polisi Gadungan Berpangkat AKB Tipu Pasangan Gay

Bekasi – Berbekal pakaian seragam polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP), lelaki pengangguran bersama kelompoknya mencari uang dengan memeras pelaku seks menyimpang (gay).

Aksi Yuda Eka Pranata (26) ini dilaporkan oleh tetangganya di Jalan Lapangan, Kranji, Bekasi Barat, mengenakan pakaian polisi bersama enam orang temannya dan memeras mereka yang menyewa kamar dan melakukan seks menyimpang.

Namun sepak terjang polisi gadungan berpangkat AKP dari kesatuan Provost ini terkena batunya. Dia dilaporkan tetangganya menggelapkan sepeda motor.

Kepada penyidik, rupanya aksi kejahatan pelaku yang kerap berseragam anggota polisi juga dimanfaatkan dengan memeras gay atau homoseksual yang sedang memadu cinta.

“Ya, pelaku mengaku kerap memeras gay yang sedang berduaan. Modusnya mereka memergoki dan meminta sejumlah uang sebagai alasan uang damai. Aksi kejahatan ini sudah dilakukannya selama berbulan-bulan,” pungkasnya.

Selain itu, pelaku juga mengaku melakukan aksi kejahatannya ini bersama dengan enam temannya yang kini masih didalami.

Kepolisian Sektor Bekasi Kota menangkap pria bernama Yuda Eka Pranata, Jumat (26/4/2019). Pria tersebut ditangkap atas pelaporan Sunardi (30), lantaran sepeda motornya berjenis Yamaha N-Max digelapkan.

“Pelaku kami tangkap di Jalan Lapangan Nomlr 30 RT 004/015, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat,” kata Kasubbag Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Sabtu (27/4/2019).

Erna menjelaskan, kepada para korban pelaku mengaku-ngaku sebagai anggota Provost Polda Metro Jaya dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).“ Mulanya sepeda motor Sunardi itu dipinjam, namun tidak pulang-pulang. Ternyata sepeda motornya sudah di jual ke Surabaya, Jawa Timur,” jelas Erna.

Adapun barang bukti yang disita dari pelaku yakni, seragam Polri lengkap atribut pangkat AKP, baret Provost, borgol, pistol mainan, baju tulisan Turn Back Crime dan sepatu PDLT. (norton). 

Pos terkait