oleh

Ini Keistimewaan Pelepasan Siswa-siswi SMKN 5 Kota Bekasi Angkatan IX

Bekasi – SMKN 5 Kota Bekasi menggelar wisuda atau pelepasan bagi siswa-siswi kelas XII angkatan IX tahun pelajaran 2018-2019. Wisuda kali ini dilangsungkan di Hotel Horizon dengan mengusung tema ‘Mengukir Kenangan Mencetak Lulusan yang Unggul Kompetitif dan berkarakter’.

Wisuda atau pelepasan ini juga turut dihadiri Ketua Komite sekolah, perwakilan orang tua siswa. Lurah Teluk Pucung, Institusi dunia usaha, dunia industri, yang mewakili Institusi DKM Nurul Ala serta seluruh siswa SMKN 5 kelas XII.

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 5 Kota Bekasi Agus Wimbadi menyampaikan, wisuda atau pelepasan siswa-siswi kali ini adalah yang paling istimewa, berbeda dengan wisuda sebelumnya. KeIstimewanya adalah tempatnya itu yang pertama.

Yang kedua, tingkat kelulusan yang dicapai pada angkatan IX ini dikategorikan yang terbayak yakni 462 siswa dari 14 Rombel. “Ini catatan sejarah bagi SMKN 5 sejak berdiri tahun 2008, inilah lulusan terbaik, ” ujar Agus Bangga, Selasa (30/4/2019) usai acara.

Selanjutnya kata Agus, keistimewaan yang ketiga yakni, karena pertama kalinya kita meluluskan satu jurusan yang baru yakni, jurusan perbankan yang kita bangun selama 3 tahun. “Dan akhirnya selesai juga dan pertama kalinya di wisuda di SMKN 5. Jadi ada 4 jurusan yang kita wisuda yang swbelumnya hanya 3 jurusan. ” tuturnya.

Foto bersama kepsek dan guru SMKN 5 Kota Bekasi

“Anak anak ini sebagaian besar adalah lulusan yang benar-benar melaui proses PPDB yang begitu ketat. Karena mereka yang lulus saat ini, dulunya PPDB nya masih menganut jalur online murni dan belum pakai zonasi-zonasi.” tambah Agus sembari meyakini, bahwa kualitas anak didiknya.

Kemudian yang keistimewaan yang ke empat adalah, untuk kompetisinya, siswa-siswi angkatan IX ini menggunakan metode baru dengan menggunakan lembaga sertifikasi profesi uji kompetensi yang pertama kali dilakukan oleh sekolahnya.

“Ya, intinya angkatan yang ke ix ini sangat istimewa di hati saya dan di hati rekan-rekan guru maupun karyawan. pokoknya istimewa sekali,” ungkap Agus.

Agus pun berpesan, kepada anak anak didiknya untuk tidak melupakan jasa para bapak Ibu guru meskipun sudah menjadi pejabat. “Kalian bisa begini karena sedikit banyaknya juga peran dari bapak dan bu guru, ” imbuhnya.

Adapun Saat ini siswa kls XII menurut Agus berhasilnya lulusan SMK bukan dilihat dari berapa banyak yang diterima di perguruan tinggi, tapi seberapa banyak yang di terima bekerja di perusaan dan ini sudah terbukti ada 20 orang yang sudah di rekrut oleh perusahaan IGP (inti Ganda Pres)

Bukan hanya itu, Agus juga mengatakan,  anak anak didiknya juga ada yang diterima di beberapa Universitas negeri di Jakarta dan Universitas Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Keberhasilan ini patut kita syukurin karena anak didik kita bisa masuk di perguruan tinggi negeri. Mari kita kobarkan semangat pantang menyerah untuk meraih sukses, ” ujarnya. (yanso).

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed