Logistik Surat Suara di Kecamatan Bekasi Utara Sementara Dipindahkan ke Aula PGRI 

  • Whatsapp

Bekasi – Proses rekapitulasi suara pemilu 2019 di Kecamatan Bekasi Utara yang sudah dihitung di 3 kelurahan yakni Kelurahan Margamulya, Harapan Jaya, dan Kelurahan Perwira sementara  akan dipindahkan ke aula PGRI Kota Bekasi pada Senin (29/4/2019).

Petugas PPK pun sudah melakukan pemindahan sementara logistik kotak suara dari Kantor Kecamatan Bekasi Utara ke Aula PGRI yang jaraknya hanya sekitar 100 meter dari Kantor Kecamatan Bekasi Utara.

Ketua PPK Kecamatan Bekasi Utara Mustofa Kamal mengungkapkan, alasan pemindahan sementara surat suara ini guna memudahkan petugas untuk mencari kotak suara yang mengalami masalah. Namun, sayangnya, gudang KPU belum siap untuk menampung surat suara tersebut.

“Sedikitnya ada sekitar 30 an kotak suara yang bermasalah di tiga kelurahan yang penghitungannya dipending, ” kata Mustofa di Kantor Kecamatan Bekasi Utara Senin (29/4/2019).

Dirinya pun berharap kepada peserta baik itu saksi caleg dan saksi Partai Politik untuk dapat menyetujui pemindahan sementara logistik surat suara usai penghitungan.

“Namun, sebelum dilakukan pemindahan kotak suara yang sudah selesai dihitung, lebih dulu, Kita akan melayangkan surat permohonan ijin kepada KPU Kota Bekasi, ” jelas Mustofa.

Ditempat yang sama, Camat Bekasi utara Lukmanul Hakim mengatakan, secara administrasi PPK harus terlebih dahulu melayangkan surat permohonan ijin pemindahan kotak surat suara yang selesai di hitung ke KPU Kota Bekasi.

“Kita dari Kecamatan siap membatu baik itu dari keamanan dan juga kesehatan para peserta. Kita sudah koordinasi dengan puskesmas untuk memberikan layanan kesehatan dengan pemberian vitamin. ” ujar Camat Lukman

Sementara Itu, Kapolsek Bekasi Utara Kompol Dedi Nurhadi mengucapakan terima kasihnya atas dukungan dari para saksi dan peserta pemilu yang sampai saat ini masih menjaga kondisi rekapitulasi penghitungan surat suara di wilayah kecamatan Bekasi Utara.

READ  KPK Sebut Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dan Keluarga Kembalikan Uang

“Saya sangat apresiasi yang sangat tinggi atas kerjasama semua pihak dalam menjaga keamanan pada saat rekapitulasi penghitungan surat suara hingga saat ini masih berlangsung. Semangat para peserta masih tetap menggelora walaupun sudah berjalan 10 hari penghitungan.” pungkasnya (yanso) 

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.