Di SMKN 5 Kota Bekasi, Wali Murid Dipinta Rp1.6 Juta Untuk Kegiatan Akhir Tahun

  • Whatsapp

Bekasi – Ratusan orang tua siswa SMK 5  Kota Bekasi, hanya bisa mengeluh setelah dipungut uang untuk akhir tahun bagi siswa kelas XII sebesar Rp 1.6 juta /siswa.

“Dikuitansi sih tertulis untuk kegiatan akhir tahun, ” jelas orang tua berinisial L (45) sembari memperlihatkan kuwitansi pembayaran.

Dia menuturkan, uang tersebut akan digunakan untuk kegiatan acara wisuda para siswa kelas XII yang akan dilaksanakan di Hotel Horizon Bekasi Barat pada 30 April.

Sementara itu, Kepsek SMKN 5 Kota Bekasi Agus Wimbadi membenarkan pungutan sebesar Rp1,6 jura tersebut.”Biar engga ada salah paham, Ya betul, kami lakukan pungutan sebesar Rp1,6 juta.” kata Agus Jumat, (26/4/2019).

Menurutnya, pungutan tersebut sudah sesuai Peraturan Pemerintah (PP) 48 Tahun 2008 Tentang Pendanaan Sekolah dan UU tentang Sistim Pendidikan Nasional. (Sistimnas).

“Artinya, bahwa yang namanya sekolah, boleh meminta sumbangan, boleh lakukan pungutan serta iuran. UU dan PP Itu dasarnya, ” ucap Agus.

Pungutan ini jelas dia, bukan merupakan dana awal tahun, tapi iuran akhir tahun bagi siswa kelas XII yang sudah berlangsung bertahun-tahun di SMKN 5.

“Setiap akhir tahun siswa kelas XII ini pengen wisuda, pengen bayar iuran sekolah. Jadi uang Rp1.6.juta itu, bukan cuma bayar Hotel Horizon doang, tapi juga bayar yang lainnya salah satunya  pengayaman materi. Semua buktinya ada ” terang dia.

Agus pun mengakui bahwa sebelumnya, selain sudah memberikan surat edaran pemberitahuan, pihaknya juga sudah melakukan rapat dengan orang tua bersama Komite sekolah. “Semua ada berita acaranya.” ucap Agus sembari menunjukan buktinya. (norton). 

Advertisement
READ  Dana Kompensasi TPST Bantargebang Dipastikan Cair Pekan Ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.