oleh

BPN Tepis Isu Keretakan Prabowo-Sandi: Mesra Kok

Jakarta – Cawapres 02 Sandiaga Uno tidak terlihat dalam dua deklarasi kemenangan Prabowo Subianto seusai pemungutan suara pada Rabu (17/4). Ia baru menghadiri keesokan harinya saat Prabowo mendeklarasikan kemenangan di pilpres untuk ketiga kalinya. Namun, saat itu Sandi nampak murung dan diketahui sedang sakit.

Saat itu, sempat muncul kabar bahwa Prabowo marah besar ke Sandi hingga menggebrak meja. Sandi disebut meminta Prabowo tak reaktif menyikapi quick count. Meski, kabar itu kemudian dibantah Badan Pemenangan Nasional (BPN) dan menyebutnya sebagai kebohongan besar.

Wakil Sekretaris BPN Prabowo-Sandi, Chandra Tirta Wijaya, juga membantah ada keretakan antara mereka.

“Enggak ada (keretakan), mesra kok beliau,” kata Chandra saat mendampingi Sandi di Masjid At-Taqwa, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Chandra menjelaskan, wajah murung Sandi saat menghadiri deklarasi kemenangan Prabowo karena kondisinya masih sakit. Ia mengatakan, Sandi memang memilih untuk tidak banyak bergerak karena badannya tidak dalam kondisi fit.

“Ya karena sakitlah, bapak juga kalau sakit juga diam. Bergerak juga susah dan ya intinya begitu saja tidak enak badan,” tutur Chandra.

Namun, kini ia menyebut kondisi Sandi telah membaik. Bahkan, hari ini Sandi mulai beraktivitas normal, salah satunya menghadiri nisfu syaban di Masjid At-Taqwa.

“Tadi kegiatan beliau selain itu telepon-teleponan juga dengan beberapa orang, ketemu dengan orang tua. Kemudian sempat bikin video ucapan selamat milad PKS yang hari ini berulang tahun ke-21. Dan rencananya malah besok dia mau mulai olahraga pagi-pagi pengennya begitu,” jelas Chandra.

Sandi sebelumnya mengungkapkan kondisinya sudah mulai membaik. Ia juga telah menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter. Namun, diakuinya ia masih memerlukan istirahat untuk beberapa hari ke depan.

“Sekarang kondisnya sudah jauh lebih baik. Tadi baru dapat laporan hasil tes kesehatannya juga baik. Sekarang insyaallah hanya butuh istirahat satu sampai dua hari lagi. Mudah-mudahan sudah langsung bisa beraktivitas kembali secara normal,” ungkap Sandi. (hen).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed