Ini Alasan Kehadiran Pejabat Pemkot Bekasi Saat Pemindahan Surat Suara dari PPS ke PPK 

  • Whatsapp

Bekasi – Saat pemindahan surat suara Pemilu serentak dari Kelurahan atau Panitia Pemungutan Suara (PPS) menuju PPK (panitia pemilihan kecamatan) Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi tampak terlihat sedang berada di Kecamatan Bekasi Utara.

Kemudian, tak selang berapa lama, Kepala Bidang DBMSDA pun ikut menyusul atasannya di Kecamatan Bekasi Utara. Bukan hanya itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi juga tampak terlihat datang ke Kecamatan Bekasi Utara pada pukul 17.45 WIB menggunakan kendaraan pribadi.

Ketika ditanyakan, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi Arief Maulana mengatakan kehadirannya hanya sebatas memonitor pemindahan surat suara usai pencoblosan.

“Monitor aja sih. Ok ya Bang, saya mau ke Teluk Pucung lagi, ” kata Arief singkat Kamis, (18/04/2019)  di lokasi sambil menuju ke mobilnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayahtullah menyebut, sebagai masyarakat ia hanya ingin melihat dan ingin mengetahui proses pemindahan logistik surat suara hasi Pemilu usai pencoblosan.

“Emang engga bisa lihat, saya kan juga masyarakat, wajar dong saya kemari. Apalagi, ini bukan jam kerja lagi.” tampik Inanyatullah saat ditanya soal kedatangannya.

Dari informasi yang dihimpun, kabarnya ada salah satu caleg DPRD Provinsi Jabar, yang diketahui anak seorang pejabat Pemkot Bekasi tidak mendapatkan suara signifikan di Bekasi Utara. (norton). 

Advertisement
READ  Pemkot Bekasi Serahkan LKPD 2018 Ke BPK RI Jawa Barat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.