Jokowi Unggul di Tempat Mencoblos

  • Whatsapp

Jakarta – Pasangan calon presiden dan wakil presiden (paslon) 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) meraih suara terbanyak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 008, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta. Jokowi-Ma’ruf meraih 109 suara, sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) 46 suara.

Total suara yang dicoblos 156 suara, tidak sah satu suara. Di TPS tersebut, terdapat 198 pemilih yang terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 008. Berikutnya, ada 22 pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap tambahan (DPTb).

TPS yang berada di Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN) merupakan lokasi Jokowi dan istri Iriana Jokowi mencoblos. Sebelumnya, seusai menggunakan hak suaranya, Jokowi optimistis memenangkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

“Selalu dalam bekerja, kita ini optimis terus. Optimis,” kata Jokowi kepada wartawan seusai menggunakan hak suaranya di TPS 008, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta, Rabu (17/4).

Disinggung mengenai angka kemenangan, Jokowi yang menggandeng Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden, tak menanggapi eksplisit. “Nanti dilihat lah. Sabar. Orang tinggal beberapa jam hasilnya kelihatan,” ucap Jokowi. (san).

Advertisement
READ  Pemkot Bekasi Gelar Uji Kompetisi Wartawan 3 Hari Berturut-Turut¬†

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.