Ratusan Siswa SMP Negeri 4 Kota Bekasi Peringati Isra Miraj

  • Whatsapp

Bekasi – Sekolah Menengah Pertama  Negeri 4 Kota Bekasi menggelar kegiatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H, Selasa, (16/04/2018).

Kegiatan ini berlangsung dIhalaman sekolah SMPN 4 kota Bekasi yang mengusung tema ‘Kita Tingkatkan Iman Kepada Allah SWT Melalui Sholat Lima Waktu yang dihadiri Kabid Dinas Pendidikan Dasar, Alumni SMPN 4 tahun 1984,.Komite dan sejumlah guru.

Disampaikan oleh Kepala SMPN 4 Kota Bekasi Sri Mulyani mengatakan,  sekolahnya sudah tiga kali melaksanakan kegiatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H ini.

“Kali ini Isra Miraj mengusing tema Kita Tingkatkan Iman Kepada Allah SWT Melalui Sholat Lima yang dibawakan Ustajah Lulu Susanti, ” kata Sri.

Tambah Sri Isra Miraj ini, sebagai Muslim para siswa wajib mengetahui sejarah parjalanan Rasululah Nabi Muhammad SAW dan khidmat peristiwanya sehingga dengan hikdmat yang didapatkan akan lebih khusu dan istiqamah dalam ibadah.

“Sholat itu wajib hukumnya bagi agama islam. Jangankan sehat, sakitpun wajib sholat. Jadi siswa jangan tinggalkan sholat dimanapun berada. Islam itu harus berbuat baik.” kata Sri.

“Kita jangan sampe tidak tahu sejarah perjalanan Rasulullah. Islam itu harus berbuat baik biar kita masuk sorga,” lanjutnya.

Tujuan Isra Miraj ini tambah Sri yakni saling asih dan saling asuh karena sekolah ini adalah untuk membentuk karakter dan ahklak para siswa. “Mudah mudahan kegiatan Isra Miraj ini menjadikan anak-anak berkarakter sesuai visi sekolah.” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Isra Miraj Emir menyampaikan, intinya kegiatan ini tentang  Mari Tingkatkan Iman Kepada Allah Melalui Sholat.

“Sebagai guru agama, ini tanggung jawab saya. Kalau gak sholat justru siswa akan masuk neraka, Kalau kita lalaikan sholat maka akan celaka. Mudah mudahan siswa makin rajin sholat berbekal isra miraj ini, ” katanya.

READ  IWO Jateng Kutuk Kekerasan Wartawan di Banyumas

Sementara Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendididkan Kota Bekasi Sri Yulinarti menyampikan, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses.”Kita minta Ridho SWT.  Mari kita curahkan jujungan kepada Nabi Besar SAW.

Tak sampai disitu, dirinya juga berpesan kepada para siswa SMPN 4 untuk memperisiapkan diri menghadapi ujian nasional yang jatuh pada tanggal 22 April mendatang.

“Siapkan diri, jaga kesehatan. Kalian pasti bisa hadapi ujian nasional, ” imbuhnya.

Dia berharap, semangat Nabi Muhammad SAW bisa menjadi contoh tauladan yang baik bagi para siswa untuk menggapai cita-cita. (norton). 

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.