Partai Nasdem Minta KPU Kota Bekasi Distribusikan Formulir C6 Secara Merata

  • Whatsapp

Bekasi – Pengurus DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, Aji Alisyahbana meminta KPU distribusikan Formulir Model Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara Kepada Pemilih (C6) secara merata.

“Penyelenggara Pemilu berkewajiban memberikan formulir C6 karena itu hak warga negara,” kata Aji kepada wartawan Senin, (15/04/2019) saat dimintai tanggapan soal masih adanya warga yang belum mendapat formulir C6.

Tak hanya itu, KPU juga harus memastikan masyarakat untuk mendapakan formulir C6 tersebut.

“Penyelenggara Pemilu harus bisa memastikan, jangan sampai orang yang sudah meninggal jadi perioritas,” ujarnya.

Pihaknya juga melihat beberapa dilapangan bahwa ada masyarakat yang masih hidup malah tidak mendapat formulir C6. “Berarti KPU harus cek n kroscek kembali soal DPT tersebut,” pungkasnya

Ia pun berharap terkait hal itu, ada peran dan partisipasi masyarakat untuk ikut mengawasi kejanggalan tersebut.

“Jadi, kita engga bisa hanya memberikan satu penekanan ke penyelenggara Pemilu, masyarakat juga harus ikut mengawasi. Seperti itu, jadi harus cek and Balans sehingga distribusi itu bisa berjalan dengan baik, kalau tanpa itu susah. ” ucap Aji.

Lanjut dia, KPU punya keterbatasan, tentu keterbatasan itu ditutup dengan partisipasi masyarakat.”Jangan masyarakat nanti karena antipati, mereka akan golput nanti berbahaya sebab pesta demokrasi harus berjalan dengan baik.” tuturnya.

Dengan masih adanya masyarakat yang belum mendapat C6 tersebut, menurut Aji, tentunya semua partai politik ketika tidak mendapatkan konstituennya pasti akan dirugikan.

“Bukan hanya Nasdem, tapi semua para politik. masyarakat juga dirugikan sebab itu juga hak masyarakat.” tukasnya

Yang dikuwatirkan nantinya kata dia, karena masyarakat tidak mendapat formilir C6 tersebut, maka mereka merasa tidak mendapat panggilan untuk memilih.

“Tapi sebenarnya dengan E-KTP, itu sudah cukup untuk datang ke TPS selama E-KTP itu sudah bisa.¬†Jadi C6 itu bukan satu-satunya bukti, tapi bagi yang punya E-KTP, saya rasa sudah bisa memilih,” terangnya. (norton).

Advertisement
READ  Bekasi Pinjami Lahan Ratusan Meter Untuk PPAT

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.