oleh

Pemkot Bekasi Ajak Warga Bijak Kelola Sampah

Bekasi – Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto mengajak warga Kota Bekasi untuk peduli dan bijak dalam mengelola sampah.

“Saya ingin mengajak masyarakat untuk peduli sampah, dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan, salah satunya dengan memisahkan antara sampah basah dan sampah kering serta mendaur ulang sampah sebagai barang yang bermanfaat,” kata Tri saat membuka Diskusi Kota Bekasi Bersih di Pasar Alam, Perumahan Vida, Kecamatan Mustikajaya yang diinisiasi oleh Bekasi Community Connection, Sabtu (13/04/2019).

Tri mengatakan bahwa tumpukan sampah akan menimbulkan bau tak sedap dan pemandangan yang kumuh. terlebih lahan penampungan sampah di saat ini semakin sedikit.

“Memilah sampah juga bagian dari ibadah, karena dengan mengelola sampah dengan baik akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat, seperti hadist nabi ” Annazofatu minal iman, kebersihan adalah sebagian dari iman”. Di samping itu bisa meringankan beban petugas kebersihan, sehingga saat (sampah) di angkut ke truk, petugas tidak lagi memilah mana sampah organik dan anorganik. Saling atensi dan membantu itu harus jadi budaya,” katanya.

Jika masyarakat tidak perduli dalam mengelola sampah maka kehidupan akan mulai terganggu dengan sampah.“Kalau masyarakatnya tidak ada yang peduli, Indonesia bisa jadi tempat sampah terpanjang di dunia, karena hobi buang sampah sembarangan dan dimanapun,” jelas Tri

Ia berharap perhatian terhadap sampah di Kota Bekasi bukan semata menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi masyarakat juga memiliki tanggung jawab yang sama dalam memperhatikan persoalan sampah sehingga impian untuk menjadi Kota yang bersih, sehat dan indah bisa terwujud. (yanso).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed