oleh

Masa Tenang, Senen dan Galur Jakarta Pusat Bersih Dari alat Kampanye

Jakarta – Memasuki masa tenang kampanye Pemilu 2019, spanduk hingga poster kampanye yang biasa terlihat di kawasan pertigaan Galur Jakarta Pusat kini sudah tak ada lagi. Alat peraga kampanye di sekitar Stasiun Senen juga sudah tak terlihat.

Terpantau di pertigaan dekat Halte Trans Jakarta Galur, Jl Letjen Suprapto, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019) pukul 09.45 WIB, tak ada lagi gambar-gambar caleg atau capres-cawapres di sini.

Sebelumnya saat belum masa tenang, alat-alat peraga kampanye tertempel di dinding dan tiang sekitar lampu merah ini.

Di kawasan Senen, biasanya banyak poster kampanye yang dipasang di sekitar taman. Namun pagi ini poster-poster itu sudah tak ada lagi. Masa tenang dimulai sejak hari ini hingga Selasa (16/4) nanti.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta sudah mulai menertibkan alat peraga kampanye peserta Pemilu 2019 pada Minggu (13/4) tadi malam. APK yang sudah ditertibkan akan disimpan.

“Nanti akan disimpan di gudang Satpol PP DKI,” kata Komisioner Bawaslu DKI Puadi kepada wartawan, Minggu (14/4/2019).

Sebagaimana Pasal 1 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum, masa tenang adalah masa yang tidak dapat digunakan untuk melakukan aktivitas kampanye Pemilu. (hen). 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed