oleh

Ratusan Masyarakat Batak di Jawa Barat Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

Bekasi – Ratusan orang Batak di Jawa Barat menggelar acara deklarasi mendukung untuk pasangan calon presiden (petahana) dan calon wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Pantauan teropongindonesia. com acara deklarasi yang diselenggarakan di Gedung Gorga 3 Jatimulya Bekasi Timur Jumat, (12/4/2019) malam dihadiri ratusan orang

Ketua DPP PDIP Sukur Nababan terlihat hadir dalam acara deklarasi Batak se-Jawa Barat dukung Jokowi.
Sukur yang tampak mengenakan kemeja berwarna putih disambut meriah di dalam ruangan.
Kemudian, politisi PDI Perjuangan seperti Rieke Diah Pitaloka, Caleg DPR RI dapil Kabupaten Bekasi-Karawang dan sederet Caleg DPRD Kota/Kabupaten Bekasi juga terlihat hadir dalam acara itu.

Sukur Nababan mengatakan, deklarasi ini merupakan masyarakat Batak yang berada di sekitar Jawa Barat. Hal ini pula sebagai tanda bahwa Jokowi-Ma’ruf Amin sangat dicintai masyarakat Batak.

“Ini sungguh luar biasa. Jokowi begitu mencintai Indonesia, mencintai dan tidak membeda-bedakan. Dia tidak hanya membangun pulau Jawa, dia membangun Papua, Kalimantan, dan kampung kita, tanah Batak,” kata Sukur yang juga maju sebagai Caleg DPR RI dapil Depok-Bekasi

Acara deklarasi berlangsung meriah dengan nyanyian Jokowi-Ma’ruf Amin dan lantunan nyanyian batak dan Sunda. Seruan ‘Hidup Jokowi’ dan ‘Pilih nomor 01, pasti menang’ terus gema di dalam gedung.

Acara deklarasi juga dimeriahkan oleh artis Batak, Rita Butar-Buta dan Trio Ambisi News dan artis Batak lainnya. yang berasal dari Kabupaten sekeliling Danau Toba.

Ditempat yang sama, Caleg DPR RI dapil Kabupaten Bekasi-Karawang Rieke Diah Pitaloka mengatakan, sebagai putri Pasunda tidak pernah melarang dan membedakan suku lain datang ke tanah Pasundan termasuk suku Batak.

“Keberagaman harus kita pertahankan. Indonesia tanpa warga Batak bukan Indonesia namanya. Indonesia tanpa Pasundan bukan Indonesia namanya. Ideologi kita adalah Pancasila ,” kata Rieke yang akrab disapa Oneng ini disambut tepukan tangan. (norton) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed