GBK Penuh, Massa Pro Jokowi Pilih Nonton di Luar Stadion

Jakarta – Pendukung pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf, masih terus berdatangan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menghadiri kampanye akbar. Saking penuhnya GBK, beberapa petugas keamanan membatasi para pendukung yang ingin masuk.

“Sebenarnya tidak ada yang ditutup, pintu akan dibuka sampai nanti jam 5 (17.00 WIB) acara selesai. Tapi ini saking penuhnya mau gak mau harus kita batasi, kasihan juga yang di dalam desak-desakan,” kata petugas keamanan, Suharno, saat ditemui di Gate 5 GBK, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Sebagian massa yang kecewa karena tidak bisa masuk ke dalam stadion sempat memaksa petugas agar pintu dibuka. Namun petugas mencoba memberi pengertian dan meminta massa pendukung untuk mencoba masuk melalui pintu lainnya.

Selain itu Suharno menyarankan lebih baik massa pendukung yang baru datang untuk menonton kampanye dari luar stadion.

Adapun di luar stadion, pihak panitia menyediakan screen atau layar untuk pendukung yang tidak kebagian tempat. Kurang lebih ada sekitar 4 layar yang disediakan.

Pantauan teropongindonesia.com , 4 layar yang disediakan oleh panitia juga turut dipadati oleh massa pendukung. Mereka yang memilih menonton di luar karena tidak ingin berdesak-desakan di dalam.

“Kita di luar saja enggak apa-apa, tadi di dalam penuh banget soalnya,” kata pendukung Jokowi asal Bogor, Diana.

Diketahui kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf baru akan digelar pada pukul 14.00 WIB. Namun sejak pukul 09.00 WIB, massa pendukung sudah mulai memasuki dan memadati kawasan GBK. (tya).

Pos terkait