oleh

Wakil Walikota Bekasi Meresmikan Masjid Al Fauz Sekalaigus Peringati Isra Mi’raj

Bekasi – Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto meresmikan Masjid Al Fauz di Halaman Kantor Dinas Pendidikan yang terletak di Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur Sabtu, (12/4/2019). Masjid ini merupakan masjid di Dinas Pendidikan yang ide pembangunannya diprakarasi oleh Wakil Wali Kota Bekasi.

“Ahamdulillah, sekarang sudah terbangun masjid Al Fauz dengan sumbangan Wakil Walikota Bekasi sebesar Rp100.juta, Kata Kepala Dinas Pendidikan Ali Fauzi saat sambutannya. Jumat, (12/4/2019).

Ali mengungkapkan, pembangunan masjid ini merupakan bentuk komitmen seluruh jajaran di Dinas Pendidikan berkat rasa keinginan pihaknya yang ingin mendapat pencerahan. “Saya sampaikan Disdik ini dinas yang besar tapi saat ingin sholat sulit apalagi pada Jumat. Dengan kebersamaan, akhirnya kita punya Masjid, ” ungkap Ali.

Peresmian masjid itu ditandai pula dengan bernyanyi bersama antara Wakil Walikota Bekasi bersama Kadisdik, Sekdis Inayahtullah. Kabid Bina Program Krisman dengan lagu Surat Cinta Untuk Starla dan Selamat Ulang Tahun dari Jamrud.

Di saat bersaman peresmian masjid Al Fauz juga dalam rangka Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammmad SAW 1440 H, bertema ‘Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita tingkatkan Iman dan Takwa serta Kinerja yang baik dan Profesional.’

Penceramah pada acara Isra Mi’raj sekaligus Pereamian kali ini di sampaikan oleh Kolonel Dr. H.Kemalsyah (TNI AU)

Nama Al Fauz sangat punya arti yang bagus dengan Sukses dan penuh kemenangan disaat kita memulai segala pekerjaan kita dengan sholat.

“Allah mencintai orang yang ikhlas. Isra Mi’raj merupakan karunia yang tidak umum, tidak semua hamba Allah mengalami perjumpaan langsung denganNya,” ucap Kemalsyah

Saat Isra Mi’raj, Nabi Muhammad melakukan bersama Malaikat Jibril dari Masjidil Haram, Makkah ke Masjidil Aqsha, Palestina. Dalam perjalanan ini Nabi singgah di beberapa lokasi untuk melakukan salat dua rakaat.

Setelah itu, Nabi Muhammad diangkat menuju Baitul Maqdis di langit ketujuh. Saat naik ke langit, Nabi bertemu dengan para malaikat dan nabi-nabi terdahulu. Nabi Muhammad juga menjumpai banyak peristiwa penting. (yanso). 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed