Rp 750 Juta Untuk Kesetaraan Paket C

  • Whatsapp

Bekasi – Pemerintah pusat mengalokasikan dana bantuan operasional pendidikan (BOP) kesetaraan paket C untuk tingkat  SD dan SMP melalui Dinas Pendidikan Kota Bekasi tahun pelajaran 2019 sebesar Rp750 juta. Dana ini akan disalurkan melalui pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi mengatakan, pemerintah berkomitmen memberantas buta aksara maupun anak putus sekolah melalui pendidikan nonformal.

“Paket C sekarang hampir 1.700 orang untuk ujian besok.” kata Ali usai peresmian Masjid Al Fauz Dinas Pendidikan Kota Bekasi Jumat, (12/4/2019).

Ali menyebut, jumlah paket C semua sekolah di Kota Bekasi mencapai 2.210 orang, sedangkan paket B sekitar 1.450 dan paket A sebanyak 767 orang.”Jadi banyak sekali anak anak yang tidak ikut masuk pendidikan formal, ” ucap Ali.

Pihaknya juga akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan dinas lain untuk menyiapkan pelajaran bagi anak-anak jalanan.”Sekarang, sekolah paket C ini dapat bantuan dana dari pemerintah pusat. Itu kan program Kementerian melalui Dirjen Paud Diknas dan bantuan ini baru 2 tahun berjalan. ” tukasnya.

Jadi untuk saat ini, jelas Ali sekolah paket C mendapat anggaran sama seperti sekolah formal, namun bedanya dana BOS itu langsung disalurkan ke sekolah formal sedangkan dana paket C untuk PKBM-PKBM

Ali pun menghimbau kepada masyarakat khusunya para orangtua yang anaknya belum mendapat ijasah SD dan SMP  agar datang kelingkungan yang ada PKBM-PKBM tempat ia tinggal (norton). 

 

 

Advertisement
READ  Banyak Promo Spesial Dan Keseruan HUT Ke 34 Tahun Dufan Ancol Jakarta Utara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.