Iriana Jokowi Lepas Ribuan Peserta Kartini Run 2019

  • Whatsapp

Jakarta – Ibu Negara Iriana Joko Widodo melepas peserta lomba lari Kartini Run 2019 di selang Monas Jakarta Minggu, (7/04/2019). Olahraga tersebut diikuti oleh ribuan pelari dengan kategori berbeda. Pada lomba ini, peserta diperbolehkan mengenakan atribut daerah/tradiaional

Pantauan dilokasi tampak iriana berada diatas podium samping garis start dengan di dampingi istri wakil presiden Mufidah Jusuf Kalla dan sejumlah istri kabinet kerja Indonesia.

Hadir juga istri Kapolri yang juga Ketua Bhayangkari Tri Suswati Tito Karnavian serta istri Panglima TNI yang juga Ketua Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto.

Acara lari ini digelar dengan berbagai kategori, mulai dari kelas 10 K, fun walk, kid dash, hingga difabel.

Adapun rute Kartini Run 2019 adalah start dari pintu Bundaran Patung Kuda melintasi Jalan Medan Merdeka Selatan, kemudian Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Gajah Mada, putar balik ke Jalan Hayam Wuruk dan finish di pintu Monas depan Istana Merdeka.

Kartini Run 10 km yang secara istimewa diadakan dalam rangka menyambut hari emansipasi perempuan indonesia hari Kartini pada 21 April tiap tahunnya.

Ajang lomba ini diprakarsai oleh Yayasan Kemala Bhayangkari dengan inspirasi semangat Kartini, semangat perempuan indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Kamala Bhayangkari bekerjasama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) dan Persatuan Wanita Olahtlraga Seluruh Indonesia (Perwosi).

Di akhir lomba, Iriana Jokowi beserta istri wakil presiden Mufidah JK mengalungkan medali untuk juara kategori difabel dan anak-anak. (tya)

Advertisement
READ  Pengamat : Praktik Politik Uang Hulunya dari Partai Politik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.