Prabowo Marah Saat Debat. Kenapa Anda Tertawa. Pertahanan Kita Lemah

  • Whatsapp

Jakarta – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat marah di tengah debat keempat Pilpres 2019. Kemarahan Prabowo tersulut saat ada yang tertawa ketika dia tengah menjelaskan bahwa pertahanan Indonesia saat ini lemah.

Awalnya, Prabowo tengah menanggapi jawaban Jokowi soal pertahanan dan hubungan luar negeri. Saat itu, Prabowo menyoroti penasihat Jokowi yang salah menunjukkan bahwa pertahanan Indonesia saat ini sudah cukup bagus. Padahal, menurut Prabowo, pertahanan Indonesia saat ini sangat lemah dan rapuh.

“Ini saya bukan menyalahkan Bapak, tapi saya berpendapat pertahanan keamanan kita masih lemah. Ini bukan salah Bapak, salah siapa saya enggak tahu,” kata Prabowo saat debat keempat Pilpres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

Tiba-tiba, Prabowo menghentikan jawabannya. Dia melihat ada orang di depannya tertawa mendengar pertahanan Indonesia lemah. Prabowo bahkan menunjuk orang yang tertawa itu.

“Kenapa Anda tertawa. Anda tahu pertahanan Indonesia lemah malah tertawa,” ujar Prabowo sambil menunjuk orang itu.

Prabowo rupanya marah ke arah pendukung Jokowi yang tertawa saat mendengar penjelasannya soal pertahanan Indonesia lemah.

Prabowo melanjutkan paparannya soal kondisi pertahanan Indonesia. Dia menegaskan, kondisi pertahanan Indonesia saat ini paling lemah.

“Saya kira, kita berada di posisi yang paling lemah. Jadi silakan Anda ketawa,” ucap dia.

Pos terkait