Pelantikan Sekaligus Temu Kangen Anggota dan Pengurus Punguan Dosniroha Masyarakat Lubuk Pakam 

  • Whatsapp

Jakarta – Pelantikan pengurus Punguan Dosniroha masyarakat Lubuk Pakam sekaligus Temu kangen anggota dan pengurus digela di Cililitan Jakarta Timur Jumat, (1/03/2019).

Sebelum acara pelantikan di gelar terlebih dahulu dimulai dengan kebaktian yang di pimpin Sumihar Sitanggang serta dilanjutkan dengan renungan Firman Tuhan yang di bawakan Pdt Abednego Sirait S.Th dengan Tema “Hendaknya kita saling mengasihi”(Johannes 13:34-35) dan Sub tema Menjaga kasih persaudaraan (Ibrani 13:1).

Pdt Abednego Sirait S.Th dalam renungannya menyampaikan apresiasi terhadap kekompakan masyarakat batak yang sudah merantau dari Lubuk Pakam sampai  jakarta masih terjaga kasih persaudaraan dan saling mengasihi.

“Menjaga kekompakan dijaman sekarang ini sangat sudah susah di jumpai namun punguan Dosniroha masyarakat Lubuk Pakam masih tetap menjaga kasih persaudaraan dan jangan lupa persekutuan dengan Tuhan dengan ibadah agar punguan ini akan semakin maju dan semakin besar hiduplah dengan nenjaga kasih persaudaraan. tutupnya.

Usai kebaktian, acar dilanjutkan dengan prosesi pelantikan pengurus punguan Dosniroha Masyarakat Lubuk Pakam oleh Penasehat disertai penyerahan Pataka dari Penasehat ke pengurus PDMLdilanjut penyerahan SK kepengurusan dari Penasehat ke Ketua Umum Robert CH Sitorus SH.

Dewan penasehat PDML ‘Hemat Sirait dalam sambutannya mengatakan sangat antusias melihat punguan masyarakat Lubuk pakam yang masih terjalin dari tahun 1974 saat itu sudah ada kumpulan muda mudi asal Lubuk Pakam ucapnya

Dalam mengurus kumpulan atau punguan di perlukan pengorbanan dimana organisasi punguan merupakan kegiatan sosial,maka kepada pengurus agar memberikan hati untuk mengurus punguan Dosniroha masyarakat Lubuk Pakam.terangnya.

Saat memberikan sambutan, Ketua Umum PDLM Robert CH Sitorus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dewan Penasehat yang sudah melantik kami pengurus Punguan Dosniroha masyarakat Lubuk Pakam .

“Kami sebagai pengurus akan bekerja keras di dalam mengurus punguan dimana semua anggota tinggal di berbagai wilayah di Jabodetabek dengan berbagai kesibukan dan pekerjaan masing masing anggota.” jelasnya

Ditambahkannnya, sebagai ketua umum saya berharap kerjasama dari semua pengurus tanpa dukungan dan kerjasama selutuh pengurus ketua umum tidak punya arti dalam satu punguan mari saling menjaga sinergitas sesama pengurus dan Dewan Penasehat agar punguan ini dapat berjalan dan tetap eksis dengan berbagai kegiatan sosial saling membantu anggota yang satu dengan yang lainnya tegas Robert

Sebagai informasi Ketum menyampaikan susunan pengurus PDML sebagai berikut,

Ketua Dewan Penasehat : Saut Sitorus

Anggota Dewan Penasehat : Hemat Sirait

Anggota Dewan Penasehat : Budianter Turnip

Anggota Dewan Penasehat : J.  Saragih

Sekretaris  Dewan Penasehat : Berkat Nainggolan

Ketua Umum PDMLP :  Robert CH. Sitorus,  SH

Wakil ketua Umum :  Hotasi Pakpahan

Sekretaris Umum :  Efrianti Br. Sihotang

Bendahara Umum : Theodora Br. Sitohang

Ketua Bidang Organisasi : Binsar Sitorus

Ketua Bidang Adat :  Nurdin Siagian

Wakil Ketua Bidang Adat : Edward Siburian

Ketua Bidang Usaha/Koperasi : Tumpak Sitorus,  SH

Ketua Bidang Kominfo : Sumihar Sitanggang

Ketua Bidang Kerohanian : Pdt. Dr. Drs. Petrus Sopar Sitorus,  M. Div,  Th. M. Ph.d

Ketua Bidang Keamanan & Ketertiban :   Banus Silalahi (yanso).

Pos terkait