Kota Bekasi Gelar Semarak Budaya Dengan Berpakaian Pangsi dan Encin

  • Whatsapp

Bekasi – Untuk kali ketiga, Pemerintah Kota Bekasi menggelar kebudayaan daerah. Kali ini kebudayaan daerah dalam agenda ‘Semarak Budaya’. di adakan di Harapan Indah Medan Satria Sabtu, (30/03/2019).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi Zarkasih menyampaikan, semarak budaya ini dihadiri oleh para aparatur negara dengan menggunakan pakaian Encin dan pangsi.

Selain disemarakan lomba bazar UMKM, acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai seni tari dan pawai budaya dari para pelajar di Kota Bekasi.

“Kita punya seni budaya yang sangat banyak, seperti penampilan palang pintu, tari tor-tor, seni melipat gandis, tarian lenggang Bekasi, bahkan wayang orang yang ditampilkan di panggung,” ujarnya.

Lebih lanjut ia katakan, selain di Kawasan Harapan Indah, Pemda juga mengadakan agenda serupa di Jalan Baru Pangeran Jayakarta dengan agenda ‘Keriyaan Bekasi’ tepatnya di kolong jalan layang (flyover) Summarecon Kota Bekasi pada Minggu 30 Maret 2019.

“Acara ini digelar untuk melestarikan kebudayaan dan kesenian yang dimiliki Bekasi agar kebudayaan dan kesenian asal Bekasi bisa diketahui masyarakat banyak.” kata Zarkasih.

Sementara itu, Waki Walikota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, sangat bangga dan menyambut baik pergelaran kebudayaan daerah ini.

“Minggu lalu kita juga gelar Bekasi Night Carnival yang berlangsung meriah, dan hari ini Semarak Budaya. Ini spektakuler.” ungkapnya.

Lanjutnya, banyak masyarakat, sanggar silat maupun taru, para seniman, para budayawan ikut juga memeriahkan serta menyemarakkan kegiatan ini.

“Tari-tarian dari berbagai budaya, ini merupakan cerminan dari Kota Bekasi yang kian beragam.” tukasnya. (ADV).

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
READ  Sepuluh Tahun Sudah JAPFA Berkibar Di Indonesia Hadirkan Kampung Warna Kolaborasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.