Gubernur Anis: Konten Kreator Harus Ikut Tampikan Wajah Baru Jakarta

  • Whatsapp

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap para pembuat konten bisa membantu menampilkan wajah baru Jakarta.

Menurut Anies, para kreator ini memiliki peran untuk menyebarkan perkembangan Ibu Kota di dunia maya dan memberikan feed back.

“Kami butuh teman-teman (pembuat konten) untuk ikut tampilkan wajah baru (Jakarta) dalam konten. Kami harap teman-teman berikan feed back proses kreatif yang teman lakukan,” kata Anies di acara Indonesian Conten Creator Summit (ICCS) 2019 di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/3/2019).

Salah satu contohnya, kata Anies, adalah jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Sudirman yang baru. Menurut Anies, JPO itu sengaja didesain untuk memberikan kesan menarik bagi para pejalan kaki.

“Ini wajah Jakarta, ada beberapa hal baru yang kita lakukan Kenapa kita buat JPO di Sudirman bukan sekedar JPO tapi karya seni? Pesan itu saya sampaikan di situ,” ujarnya.

“Dalam JPO itu mereka seberang tiap hari dengan rancangan baru, desan dinamis, maka perjalanan jadi pengalaman. Kalau jadi pengalaman, dia akan bagikan pengalaman itu,” imbuhnya.

Namun, Anies tidak hanya ingin para pembuat konten menyampaikan hal yang baik saja. Ia berharap, mereka juga menyampaikan kritik dan permasalahan di masyarakat.

“Yang positif dibilang positif, yag masalah dibilang masalah, jangan yang masalah ditutup-tutupi,” pungkasnya. (kum).

Advertisement
READ  Kepala Terminal Induk Bekasi Serahkan Piala Bergilir Lomba Catur di HUT RI ke 74

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.