oleh

Dua Penjambret Tak Berkutik Saat Diciduk Polisi

Jakarta – Dua penjambret sudah sering beraksi berhasil ditangkap polisi di depan Indomaret Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2019).Tersangka M Iqbal (27) dan Muqoffa Kamal alias Opal, (27) yang sudah beberapa kali beraksi tak berkutik ketika ditangkap polisi.

Kini ke duanya diamankan di Polsek Metro Menteng. dan dari tangan pelaku disita HP milik korban Melki Hikoyabi (20) asal Papua. Dari tangan pelaku petugas juga menyita sepeda motor bebek yang dipakai beraksi.

Kapolsek Metro Menteng  AKBP Dedy Supriadi, ketika ditemui menuturkan sekitar pukul 05:00, petugas berhasil mempergoki dua jambret tengah beraksi di depan Indomaret. Korban Melki ketika itu sedang melintas.

Tanpa disadari salah satu pelaku turun dari sepeda motor sedangkan rekannya menunggu diseberang jalan. Namun tiba-tiba pelaku merampas HP milik pemuda asal Papua dari belakang.

Begitu pelaku kabur keseberang jalan menghampiri rekannya yang menunggu  diatas sepeda motor korban terus mengejar sambil berteriak jambret…jambret, hingga mengundang perhatian massa disekitar tempat kejadian.

Satu  pelaku diketahui bernama M Iqbal berhasil ditangkap anggota Patroli Polsek Menteng. dari tangannya petugas menyita telepon genggam milik si korban. Petugas kemudian membawa pelaku ini ke Polsek Metro Menteng.

Setibanya di polsek, pelaku pada saat itu juga langsung dibawa Kanit Reskrim AKP Ghozali Luhulima, bersama anggotanya  untuk menunjukan tempat mangkal rekannya yang kabur ke arah Senen.

Akhirnya, pelaku Muqoffa Kamal alias Opal berhasil ditangkap petugas Resmob pimpinan Ghozali, di kawasan Kramatpulo, Senen, sekitar pukul 10:00.

“Pelaku  kami tangkap dari informasi rekannya yang sudah ketangkap duluan. Mereka mengaku dari kelompok Johar Baru,” ujar AKP Ghozali Luhulima. (hen). 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed