Seni Tari Meriahkan Bekasi Night Carnaval di Summarecon

  • Whatsapp

Bekasi – Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati membuka acara ‘Bekasi Night Carnival’ yang diadakan di Jalan Boulevard Selatan, kawasan Summarecon Bekasi, Kota Bekasi Jumat pada (23/03/2019).

Acara ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-22 Kota Bekasi. Acara ini merupakan yang pertama diadakan di Kota Bekasi dan Jawa Barat.

Pembukaan Bekasi Night Carnival dimeriahkan oleh pagelaran seni tari dari berbagai sanggar yang ada di Kota Bekasi.

Reny Hendrawati menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tersebut lantaran banyaknya peserta yang menampilkan karya seni tari saat acara pembukaan berlangsung.

“Alhamdulillah, banyak masyarakat, sanggar tari yang ikut memeriahkan acara ini. Beragam tarian dan budaya lokal juga banyak ditampilkan. Bahkan, taeian Sabang sampai Merauke. Inilah cermin Kota Bekasi, ” kata Reny saat memberikan sambutannya.

Reny berharap, Bekasi Night Carnival akan menjadi suatu tontonan yang spektakuler, karena banyak hal yang akan ditampilkan untuk menyemarakan acara ini.

“Ini menjadi tontonan luar biasa. Semoga acara ini akan memberikan senyuman dan keberkahan buat warga Kota Bekasi yang kreatif, maju, sejahtera dan Ihsan,” ungkap mantan BKPPD ini.

Acara Bekasi Night Carnival ini juga menampilkan model yang mengenakan kostum tematik berjalan di atas karpet merah. Selain itu, juga ada model yang mengenakan kostum batik Bekasi dengan juntai sepanjang 22 meter, terdiri atas 22 motif batik Bekasi.

Selain penampilan model, acara itu juga akan dimeriahkan dengan lomba senam Maumere, festival kuliner, bazar, pertunjukan musik, dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi Helfiana Sudirman mengatakan, Bekasi Night Carnival digelar tanpa menggunakan dana dari APBD. Seluruh biaya acara menggunakan dana corporate social responsibility CSR.

READ  Disparbudpora Sebut Ada Dua Cagar Budaya Baru di Kabupaten Bekasi 

“Acara ini diselenggarakan dari dana CSR dan dikelola oleh panitia EO (event organizer) ya,” ujar Helfiana.

Ia sangat yakin karnaval yang berlangsung selama dua hari akan berlangsung meriah dan ramai dikunjungi masyarakat, sebab kegiatan dibuka untuk umum tanpa dikenakan biaya masuk. (yanso).

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.