Soal Surat Suara yang Diangkut Pake Truk Terbuka Ketua KPUD: Itu Kelalaian Petugas

  • Whatsapp

Bekasi – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi mengangkut logistik surat suara menggunakan truk terbuka.  Menanggapi hal itu, ketua KPUD Kota Bekasi Nurul Sumarheni mengatakan, Itu faktor kelalaian petugas.

“Seharusnya ditutup dengan terpal.” kata Nurul Selasa, (19/03/2019) usai dikonfirmasi melalui WA.

Biasanya lanjut dia, pengangkutan logistik surat suara tersebut pihaknya mengguanakan dua (2) mobil box. Namun hari ini, karena kami harus mengosongkan ruang untuk surat suara yang akan datang, kami harus mempercepat proses pengiriman dengan menambah truk.

“Tapi rupanya petugasnya lupa tidak menutup dengan terpal.” pungkasnya.

Sebelumnya, logistik surat suara untuk pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat diangkut menggunakan mobil truk terbuka bernopol B 9282 YY pada Selasa, (18/03/2019) ke gudang logistik KPU yang berlokasi di Jalan Karang Satria Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur.

Surat suara tersebut diangkut mulai pukul 10.20 WIB dan diturunkan di gudang logistik KPU pada pukul 11.00 WIB.

Salah satu warganet saat melihat surat suara yang diangkut truk terbuka mengaku heran lantaran pengangkutan surat tersebut tampak tanpa pengawalan dari aparat berwajib.

“Kocak, parah banget tuh KPU Kota Bekasi, kok kirim surat suara engga dikawal dan bawanya juga pake truk terbuka. jelas itu engga aman. Ini kan suara rakyat.” kata warganet sembari mendokumentasikan foto truk pengangkut surat suara tersebut.

Salah seorang yang berada dalam mobil mengatakan bahwa dirinya sudah mengkonfirmasi hal itu ke ketua KPU Kota Bekasi.

“Saya sudah berikan kabar ke KPU, surat yang diangkut pake truk terbuka itu tidak aman. Ya harusnya gunakan mobil box mengingat cuaca tidak menentu, ” ucap dia saat ditanya.

READ  Ganteng, Muda,  Supel. Lurah Margamulya ini Hobi Blusukan

Sementara, Hasan, selaku penanggung jawab logistik surat suara mengatakan, bahwa pendistribusian surat suara harusnya pake mobil tertutup.

“Sebelumnya bukan (truk) ini. Kita pake box tertutup. Tapi karena muatannya sedikit, maka kita gunakan truk terbuka ini. Tapi kalau SOP nya sih pake terpal bukan terbuka mengingat cuaca tidak menentu, ya kita harus jaga kondisinya. ” pungkas Hasan. (norton).

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.