oleh

Dinas LH Kota Bekasi Pastikan Belum Terbitkan Izin Amdal PT KCS

Bekasi –  Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi memastikan belum menerbitkan izin analisa mengenai dampak lingkungan (AMDAL) untuk PT Kiat Ananda Cold Strorage (KCS) yang terletak di RT 01/01 kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantargebang.

PT KCS yang berdiri diatas lahan seluas 8 hektar itu hingga saat ini belum melengkapi sejumlah persyaratan untuk penerbitan izin Amdal.

“Waktu itu, kita pernah tegur (PT KCS) agar mereka buat Amdalnya. Itu (amdal) terus kita tindaklanjuti meski prosesnya masih berjalan. Tapi terkait pembangunannya yang sudah berjalan, itu ranahnya di dinas Tata Ruang, bukan di kami, ” ucap Kadis LH Jumhana Lutfi saat dikonfirmasi pada Senin, (18/03/2019) usai rapat Paripurna di Gedung DPRD kota Bekasi.

Sementara, Organisasi Masyarakat (Ormas) Gibas Resort Kota Bekasi mendesak Pemkot Bekasi agar menutup sementara operasional perusahaan tersebut yang saat ini beroperasi di wilayah Bantargebang Kota Bekasi.

“Kami mendapat informasi bahwa PT KCS saat ini diduga beroperasi tanpa ijin Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL), karena itu kami meminta kepada pemerintah agar segera menutup sementara pengoperasian PT KCS ” tegas Wakil Ketua Ormas Gibas Resort Kota Bekasi Suink kepada awak media ketika dimintai tanggapan di Kantornya Selasa, (19/03/2019).

Menurutnya, mengingat izin Amdal perusahaan tersebut belum ada, pemerintah daerah dibawa pimpinan Rahmat Effendi harus segera mengambil sikap tegas.

Dirinya pun mempertanyakan kenapa perusahaan tanpa AMDAL itu luput dari pengawasan dinas terkait sehingga dengan bebasnya melakukan pembangunan

“Tidak ada pilihan lain, harus ditutup sementara sebelum ada izin Amdal dari pemerintah. Jika pengoperasiannya terus dilaksanakan, maka ormas Gibas akan turun lakukan aksi, karena PT KCS diduga belum memiliki Amdal. ” ancam Suink.

Namum sayangnya, hingga kini pihak PT KCS belum juga memberikan keterangan terkait  Izin Amdal tersebut (norton). 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed