oleh

Pelatihan Kerja di Bekasi Ditargetkan Mencapai 150 Ribu Orang

Bekasi – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi hadir dalam kunjungan di Balai Besar Pelatihan Latihan Kerja (BBPLK) Cevest Bekasi.

Sedikitnya ada sekitar 80 peserta mengikuti pelatihan kerja berbasis komputer kejuruan tahap II dalam satu bulan.

Pelatihan kejuruan ini ditergetkan mencapai 150.000 peserta yang akan disalurkan ke pihak swasta yang sudah menandatangani kesepahaman (MoU)  dengan pemerintah.

Rahmat mengatakan, pihaknya akan memperioritaskan 150.000 pengangguran yang ber KTP Kota Bekasi dalam 5 tahun kedepan untuk pelatihan kejuruan.

Pelatihan ini menurut Rahmat, merupakan salah satu bentuk komitmen dan nantinya pencari kerja ini akan disalurkan dengan pihak yang telah melakukan MoU.

“Para peserta juga akan mendapat pelatihan dari Kementerian Tenaga Kerja yang telah berkoordinasi dengan Disnaker Kota Bekasi dan kemudian disalurkan sesuai kejuruannya. ” ujar Wali Kota Rahmat.

Ia pun mengintruksikan kepada Bappeda untuk merancang dan membangun gedung 2 tingkat untuk pendidikan dan pelatihan para ASN Kota Bekasi.

“Jadi saya sudah intruksikan kepada Bappeda untuk mencari lahan sekitar 1-2 hektar yang nantinya dikerjasamakan dengan pihak BBPLK Cevest di daerah Mustika Jaya atau Bantargebang,” jelasnya.

Kepala BBPLK Cevest Bekasi juga ujar Rahmat siap untuk berkoordinasi dengan Kemeterian Ketenagakerjaan RI untuk segera melaporkan terkait perencanaan pembangunan gedung balai latihan kerja ataupun gedung pendidikan dan pelatihan. (yanso). 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed