oleh

Petugas Turunkan Ribuan APK di Koja Jakarta Utara 

Jakarta – Petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Panwascam, dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menertibkan 1.593 alat peraga kampanye (APK) di Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019) kemarin.

Kepala Satpol PP Kecamatan Koja Roslely Tambunan mengatakan, APK tersebut didapat dari hasil penyisiran di 22 ruas jalan di enam kelurahan di Kecamatan Koja.

“Penertibannya di ruas jalan yang agak besar atau jalan lingkungan. Untuk jalan yang lebih kecil nanti oleh petugas kelurahan,” kata Roslely dalam keterangan tertulis yang diterima teropongindonesia.com Jumat.

Roslely menjelaskan, APK yang kedapatan melanggar aturan terpaksa diturunkan dan dibawa ke Kantor Panwascam Kecamatan Koja.

jenis-jenis APK yang diturunkan adalah 281 lembar bendara, 341 lembar spanduk, 12 lembar baliho, 100.lembar stiker dan 859 lembar banner

“Penertiban ini sebagai bentuk penegakan Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, dengan implementasi SK KPU DKI Jakarta Nomor 175 Tahun 2018 tentang Aturan Lokasi Pemasangan APK,” ujar dia.

Penertiban di Koja merupakan kelanjutan penertiban di tingkat Kota Jakarta Utara yang telah digelar sejak Rabu lalu. (hen). 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed