oleh

Orangtua Siswa Laporkan Kamar Mandi SDN 9 Dan 13 Kotor, Gelap dan Berbau

Bekasi – Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono melakukan sidak ke Sekolah Dasar Negri Bekasi Jaya 9 dan SDN 13 yang berlokasi di Jalan Jati Raya Nomor 1 kelurahan Bekasi Jaya, Kota Bekasi, Kamis (14/03/2019).

Kedatangannya ke sekolah karena adanya laporan orangtua murid ke instagram pribadinya terkait kurangnya penerangan dan kebersihan di kamar mandi sekolah tersebut.

Bukan hanya itu, orangtua itu juga melaporkan barang-barang yang ada di gudang sekolah juga tidak tertata.

“Orang tua itu juga laporkan plafon kamar mandi dan ruang tempat belajar siswa tampak keropos dan sebagiannya berlubang.” kata Tri.

Hal itu juga dibenarkan salah satu guru pengajar di sekolah tersebut. Guru tersebut mengungkapkan bahwa, lantai kamar mandi beserta ruang kelas memang belum ada renovasi sejak tahun 2014.lalu.

“Itu benar Pak, sebab kita masih pakai lantai dan plafon lama. Jadi terlihat hitam, catnya juga sudah pudar. Sedangkan plafonnya juga sebagian ada yang keropos,” ungkap guru tersebut.

Mendengar penjelasan guru tersebut, Tri pun akan mengupayakan pemeliharaan fasilitas terhadap di SDN 9 dan SDN 13 tersebut.

“Tadi saya sudah sampaikan ke guru agar mengajukan perbaikan ke Disdik. soal kamar mandinya gelap, ya tinggal pasang lampu dan buat ventilasi agar matahari bisa masuk dan sirkulasi udaranya juga lancar. Nanti kita upayakan perbaikan terkait lantai dan atap yang sudah rusak.” ujar Tri (yanso). 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed