oleh

Tri Terima Kunjungan Atlet Futsal Difable Putri-Putri Indonesia di Bekasi

Bekasi – Sejumlah atlet Futsal Difable Kota Bekasi berkunjung ke Pemerintah Kota Bekasi. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Waki Walikota Bekasi Tri Adhianto di kantornya, Rabu (6/03/2019).

Tak luput, Tri juga mengapresiasi atas pencapaian atlet futsal Difable yang berhasil membawa pulang medali perak dan menduduki peringkat 3 pada kejuaraan deaf futsal Asia Pasific di Stadion Indoor Hua Mark Thailand.

Dirinya pun berharap kepada para atlit Difable putra-putra Indonesia agar terus berjuang dan berlatih untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Sebab menurutnya, mencari sesuatu yang membanggakan itu tidak semudah membalikan tangan.

“Secara pribadi, Saya menaruh harapan kepada kalian agar nantinya bisa berguna bagi Nusa dan Bangsa khususnya dibidang olahraga. Terus berjuang. Jangan patah semangat.” katanya.

Sementara, Head Coach Tim futsal Difable Putra Mirza mencerigakan bahwa, saat ini tim nya telah lolos di turnamen di Asia Pasific Thailand pada Bulan Febuari kemarin dan masuk di kejuaraan Piala Dunia di Swiss pada November mendatang.

Namun kendala yang kini dialami kata dia adalah faktor financial atau dana yang masih minim untuk membawa seluruh tim dan official ke Swiss pada November mendatang.

“Saat ini, kendala yang kami hadapi bersama tim adalah masalah dana, ” tuturnya kepada Wakil Walikota Bekasi. Lanjutnya ia katakan, Selain masalah dana, terkendala yang dihadapi timnya juga terkait masalah fasilitas latihan yang dirasa kurang memadai karena belum adanya Airport dan perhatian dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat selama ini

“Padahal, cabang olah raga futsal Difable (Tuli) ini, pertama kali yang bisa lolos ke Piala Dunia.” tuturnya.

Menanggi keluhan dari tim futsal Difable tersebut, Tri pun menyampaikan bahwa,  pihaknya akan terus berupaya membantu para atlet. Dan hal itu nantinya akan disampaikan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi

“Nah, dari situlah Pemkot Bekasi bisa membantu para atlit untuk bisa mencapai prestasi yang lebih membanggakan untuk indonesia terlebih Kota Bekasi Khususnya,” pungkasnya. (prima).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed