Wali Kota Bekasi Beri Pembinaan Pegawai TKK  

  • Whatsapp

Bekasi – Sebanyak 1800 pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dilingkungan Dinas Lingkungan Hidup kota Bekasi yang terbagi di tiga wilayah mendapat pembinaan dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Pembinaan ini terkait tanggung jawab dan kinerja sesuai dengan kesepakatan yang telah ditanda tangani oleh pegawai TKK.

“Kita membahas tentang kontrak kerja dan komtmen para pegawai TKK dalam bekerja.” ucap Rahmat dan didampingi Kadis LH Jumhana Lutfi Jumat, (15/02/2019) di Poll Sampah Bojong Menteng Kecamatan Rawalumbu.

Ia menuturkan, selain akan menaikan intensif tiap tahunnya, pihaknya juga akan memberikan reward (bonus) kepada para pegawai TKK teladan dalam bekerja.

“Ini wujud perhatian pemerintah demi kesejahteraan mereka. Karena pendapatan mereka tahun sebelumnya berbeda dengan tahun ini.” ujarnya.

Perbedaan insetif ini kata Rahmat juga akan dilihat dari jenjang pendidikan dan pendapatan pesapon.

“Jika mereka (pesapon) memliki pendidikan yang setara, maka nasib mereka bisa diubah dan tidak hanya menjadi tukang sapu jalanan ataupun pengangkat sampah perumahan.” kata dia.

Sembari mengintruksikan KepaLa Dinas LH segera membuat MoU dengan beberapa sekolah berpaket yang ditujukan kepada para pegawai di lingkungan Dinas LH sesuai yang keinginan pemerintah pusat.

“Segera buat MoU dengan sekolah paket agar mereka tetap bisa menyetarakan jenjang pendidikanya.” ujar Rahmat.

Dirinya juga berharap pegawai TKK akan lebih displin dan bertanggungjawab dalam bekerja. Tak luput ia juga mengajak warga Kota Bekasi kut menjaga dan membantu kerja pemerintah dalam upaya mendapatkan adipura guna melengkapi penghargaan yang sudah dicapai sebelumnya. (prima). 

Pos terkait