Ribuan Milenial Hadiri Deklarasi Tertib Lalu Lintas

  • Whatsapp

Bekasi – Satlantas Polres Metro Bekasi menggelar deklarasi milenial dan kompetisi band dalam rangka Millenial Road Safety Festival di Taman Sehati, Cikarang Timur, Sabtu (2/2/2019).

Sebanyak 1.500 kaum milenial dari berbagai kalangan hadir pada rangkaian kegiatan kampanye lalu lintas untuk milenial.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Kumara, pada sambutan, mengatakan, latar belakang kegiatan ini diadakan karena angka kecelakaan kaum milenial cukup tinggi. Kaum milenial yang dimaksudnya adalah orang berusia 18-35 tahun.

“Kita perlu menggelorakan tertib lalu lintas. Itu adalah keharusan dan keniscayaan, kita tidak mau mereka yang dalam usia produktif mati sia-sia karen kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Lanjutnya, kecelakaan yang menimpa mereka tergolong kecelakaan biasa. Misalkan, kecelakaan karena melawan arus atau motor yang tak sesuai spesifikasi.

“90 persen apabila motor kecelakaan, (penumpang, Red) meninggal dunia. Kita ajak milenial agar sama-sama kita jadi pelaku ketertiban lalu-lintas,” katanya.

Kegiatan ini diwarnai dengan kompetisi band. Ada 16 band yang terdaftar dari berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi.

Selain itu, panitia juga menyediakan hadiah hiburan berupa 4 gitar dan 3 sepeda, ditambah hadiah utama berupa motor matik.

Pada kegiatan itu terlihat hadir Dandim 0509 Letkol Inf. Jimmy Hutapea, Kadishub Yana Suyatna, Camat Cikarang Timur Ani Gustini. (ren). 

Pos terkait