2019 Ini, Pemkot Bekasi Akan Cetak 130.00 Kartu Identitas Anak

  • Whatsapp

Bekasi – Tahun 2019 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan mencetak 130.000 Kartu Identitas Anak (KIA). Hal itu disampaikan oleh Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto saat pimpin apel para pegawai aparatur sipil negara (ASN) dan non ASN Senin, (11/02/2019) di Plaza Pemkot Bekasi.

Nantinya kata dia, KIA tersebut belum menjadi syarat utama anak untuk masuk sekolah. “Mari kita memberikan contoh dengan mendaftarkan anak-anak kita,” ujar pria akrab disapa Mas Tri ini.

Menurutnya, masyarakat berhak untuk mendapatkan pelayanan yang lebih memuaskan karena taraf permintaan tidak hanya cepat, tepat, dan pastinya dengan senyum.

“Karena orang yang datang ke Pemerintah pasti memiliki masalah, sehingga tugas kita untuk menyelesaikan masalah tersebut,” pungkasnya.

Mengenai administrasinya, saat ini pemeriksaannya telah dilakukan oleh BPK dan diharapkan para SKPD untuk memenuhi permintaan Inspektorat dibantu oleh BWK sesuai dengan tahapan yang diberikan.

“Saya berharap, agar seluruh pegawai bekerja dengan giat dan ikhlas supaya semua yang di kerjakan dapat berjalan dengan lancar dan baik,” imbuhnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada perusahaan daerah berupa piagam penghargaan untuk program penilaian peringkat kinerja perusahaan daerah dalam pengelolaan lingkungan hidup tingkat Kota Bekasi tahun 2018.

Dalam amanatnya, Tri juga menyampaikan bahwa Kartu Sehat-NIK tetap berlaku karena itu merupakan kewajiban pemerintah untuk memberikan kepastian jaminan kesehatan warganya.

“Sudah ada MoU atau kerjasama antara Pemkot Bekasi dengan 33 Rumah Sakit,” ujarnya. (norton). 

Pos terkait