Kuasa Hukum Pertanyakan Kinerja  Bapas dan PPA Dalam Penanganan Kasus Anak Dibawah Umur

  • Whatsapp
Foto Ilustrasi

Bekasi – Donal Parningotan, Kuasa Hukum MM, (39) orang tua korban mempertanyakan penanganan kasus anak dibawah umur yang ditangani oleh Bapas dan PPA Polres Metro Bekasi Kota.

Perkara dengan Nomor:LP/329/K/VII/2018/SPKT/Restro Bekasi hingga saat kasus tersebut belum ada kejelasan dari pihak yang bersangkutan.

“Saya, selaku kuasa hukum sangat menyangkan kinerja pihak PPA Polres Metro Bekasi Kota dalam penanganan kasus yang menimpa Kliennya,” kata Donald Parningotan kepada wartawan Selasa, (12/02/2019).

Terang dia, sampai saat ini, jaksa masih menunggu penanganan kasus anak dibawah umur yang ditangani oleh PPA Polres Metro Bekasi Kota.

“Hasil perkembangan penyidikan yang dikirim jaksa pada 11 Januari lalu, hingga saat ini masih parkir di PPA,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kasus kliennya ini menjadi perhatian pihak penegak hukum (PPA) dalam menangani kasus anak dibawah umur.

Menurutnya, pihak kepolisian bukan hanya menerima setiap laporan masyarakat saja, namun harus juga dibarengi penanganannya. Apalagi kasus yang sedang ditangani masih dibawah umur.

“Ini harus menjadi perhatian khusus dari Jenderal Tito Karnavian sejak dilantik sebagai Kapolri.” ujar Donal.

Selain menjadi perhatian pemerintah pusat, hal ini juga menyangkut hak warga negara dalam mencari keadilan sesuai amanat Undang-Undang Dasar 1945,” tegasnya.

Dia juga menambahkan, Polri adalah lembaga yang profesional, modern dan terpercaya era milenial yang dikenal publik sebagai pengayom masyarakat.

“Saya masih menunggu tindaklanjut pananganan kasus anak dibawah umur yang masih ditangani oleh PPA Polres Metro Bekasi,” tutupnya.

Namun sayangnya hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi maupun klarifikasi dari pihak Polres Metro Bekasi Kota terkait hal ini. (hom).

Advertisement
READ  Launching Official Theme Song Meraih Bintang Asian Games 2018

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.