Kerja sama Kemitraan GRAB Dan HOOQ Hadirkan Layanan Hiburan

Jakarta – Grab, Online-to-Offline (020) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, dan HOOQ, layanan video on-demand pertama dan terbesar di Asia dengan kemitraan menghadirkan konten video hiburan premium bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara, di awali Indonesia, selanjutnya Singapura, Filipina dan Thailand.

Grab memperkenalkan segmen “Video” dalam aplikasi Grab kepada pelanggan di Indonesia, diawali dengan pelanggan kategori Platinum.

Kemitraan ini merupakan Iangkah mewujudkan visi Grab menjadi everyday superapp terkemuka di kawasan Asia. HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan bagi pelanggan sebagai bagian dari interaksi harian para pengguna dengan aplikasi Grab sehari-harinya.

Kemitraan ini meliputi akses ke konten populer HOOQ dari Indonesia, Asia dan -Hollywood, serial orisinal terbaru, serta 19 free-to-air TV. Seluruh pelanggan Grab dapat mengakses HOOQ selama 3 bulan tanpa registrasi.

Video online telah menjadi salah satu format media yang paling populer di Asia Tenggara, di mana sekitar 80 persen dari masyarakat Asia Tenggara menyatakan bahwa mereka menonton video online setiap harinya.

Kemitraan ini juga akan memenuhi permintaan video online yang cukup tinggi dari masyarakat di Asia Tenggara dimana pendapatan dari biaya berlangganan video on-demand diprediksi akan meningkat hingga 6,5 kali menjadi USD 390 juta pada tahun 2022 dari USD 60 juta pada tahun 2017.

Kami sangat senang dapat bermitra dengan HOOQ. Ini merupakan integrasi pertama yang terjalin antara platform digital regional dan penyedia online video streaming terkemuka di Asia Tenggara serta menandakan perjalanan penting bagi kedua perusahaan di Asia Tenggara.

“Melalui kemitraan ini, HOOQ dapat memperluas jaringan mereka di negara-negara tempat mereka beroperasi di Asia Tenggara dengan menggunakan jaringan Grab. Kami juga dapat mengembangkan pilihan layanan yang kami tawarkan bagi jutaan pengguna Grab.” kata Hidayat Liu, Group Head of Strategy and Business.

Kemitraan unik ini akan memperluas basis pelanggan HOOQ secara signifikan karena pengguna Grab akan dapat menelusuri, membayar, dan memutar video langsung dari aplikasi Grab.

”ini saatnya waktu yang tepat bagi HOOQ dan kami sangat senang bermitra dengan Grab untuk menyajikan konten terbaik kepada Iebih banyak pelanggan di Indonesia.” ujarnya

Untuk pertama kalinya di Asia Tenggara tambah dia, dua perusahaan terkemuka menggabungkan teknologi untuk menciptakan aplikasi gaya hidup baru yang selalu terhubung dengan konten video gratis dan premium dari HOOQ.

Indonesia memiliki jumlah pengguna internet terbesar di Asia Tenggara dan untuk itu Grab dan HOOQ memilih Indonesia sebagai negara pertama peluncuran layanan ini. Selanjutnya kami akan meluncurkan layanan serupa di Singapura, Filipina dan Thailand. Kami yakin bahwa kemitraan ini akan memberikan kemudahan akses bagi jutaan pengguna untuk menonton konten premium dan gratis HOOQ setiap hari!” tambah Peter Bithos, CEO HOOQ.

Sebagai penawaran khusus saat peluncuran, pengguna Grab dapat mengakses HOOQ selama 3 bulan. setelah melakukan pendaftaran dan menikmati Iebih dari 10.000 jam blockbuster orisinal lokal favorit seperti Ayat-ayat Cinta 2, Yowis Ben, Danur 2, Dear Nathan dan pemenang penghargaan Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak. Juga produksi serial orisinal Cek Toko Sebelah The Series, Brata, dan Keluarga Badak.

Selain itu‘ para penggemar Hollywood dapat menyaksikan serial TV terbaru yang tayang di hari yang sama dengan penayangan TV di Amerika Serikat seperti Supergirl dan The Flash, serta serial favorit lain seperti Gotham, Arrow, DC’s Legends of Tomorrow, The Mentalist dan The Vampire Diaries.

”Kami sangat senang menjadi negara pertama yang meluncurkan layanan baru ini bagi pengguna setia kami. Layanan “Video” terbaru ini akan menjadi pintu gerbang ke dunia hiburan tanpa hambatan. ” ungkap dia.

Dengan mengintegrasikan layanan video ke dalam aplikasi Grab, pengguna dapat semakin mudah menonton serial TV atau film lokal favorit mereka langsung dari aplikasi Grab.

“Kedepannya, kami juga akan menyediakan pilihan ‘rekomendasi video yang sesuai dengan lokasi, waktu, dan perilaku pengguna.” jelas Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, Emperica SCBD, Jakarta Kamis, Selatan (13/02/2019).

Indonesia adalah pasar utama bagi HOOQ dan kami senang dapat menawarkan layanan baru ini kepada pelanggan baru maupun yang sudah ada dalam platform Grab.

Kami terus berinovasi untuk memberikan pengguna kami konten terbaik, layanan yang mudah digunakan dan akses yang Iebih baik ke platform kami di seluruh wilayah, dengan mengambil pendekatan inovatif dan membentuk kemitraan strategis.

“2018 adalah tahun luar biasa bagi kami. kami telah menggandakan basis pelanggan kami selama 12 bulan
terakhir untuk menjadi pemimpin di segmen OTT.” ujar Guntur Siboro, Country Head HOOQ. (evelyne).

Pos terkait