Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Tertib Pajak Bermotor Tahun 2019

  • Whatsapp

Bekasi – Tertib Pajak Operasi tertib kendaraan bermotor yang dilaksanakan oleh Pendapatan Jawa Barat, Kepolisian Metro Bekasi Kota dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi berlangsung di Jalan Ahmad Yani Bekasi Selatan Selasa, (12/02/2019).

Operasi rutin yang dilakukan per triwulan dalam setahun ini, jadi operasi pertama dalam tahun 2019. Operasi ini juga akan dilaksanakan tiga hari berturut turut yakni mulai tanggal 12-14 Febuari 2019.

Rohana, Kepala Pusat Pengelolahan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat wilayah Kota Bekasi mengatakan, operarasi gabungan ini lebih efektif karena kendaraan yang terjaring bisa langsung bayar pajak di tempat.

“Operasi terpadu ini lebih efektif selain dapat meningkatkan kesadaran bayar pajak, juga dapat meningkatkan  pendapatan daerah dan tepat waktu bayar pajak,” katanya di lokasi.

Lanjutnya, dalam operasi hari ini, kendaraan yang terjaring tidak dilakukan penilangan maupun penahanan namun lebih memberikan layanan bagi wajib pajak.

“Kita tidak ada tilang namum langsung bayar pajak guna memudahkan masyarakat untuk bayar pajak,:” ujarnya.

Kalau soal titik operasi tertib pajak selanjutnya, nanti kita serahkan ke pihak polri karena mereka yang akan mengatur wilayah yang strategis.” Operasi tertib pajak ini untuk semua jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat,.” terang Rohana.

Sementara angka penunggak pajak sendiri untuk saat ini akui Rohana itu sifatnya dinamis karena angka itu (pajak) ada yang sudah bayar dan ada juga yang belum bayar.

“Jadi angka itu sifatnya dinamis, Tapi kalau masa berlaku STNK itu sudah habis lebih dari dari 2 tahun, maka akan diblokir dan itu wewenangnya ada di kepolisian,” tuturnya. (norton).

Advertisement
READ  Apartemen Untuk PNS dan TKK Solusi Tepat Sasaran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.