oleh

SMAN 14 kota Bekasi Siap Laksanakan UNBK 2019, Mulai Gelar Simulasi

Bekasi – SMA Negeri 14 Kota Bekasi menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilangsungkan selama empat hari yakni, mulai tanggal 2,4.6 hingga tanggal 8 April mendatang yang dibagi tiga shift.

Pihak sekolah menyatakan tak ada kendala meski jadwal UNBK dimajukan lantaran adanya pesta demokrasi yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) yang akan dilaksakan 17 April mendatang.

Kepala SMAN 14 Asep Jamal mengatakan secara umum pihak sekolah siap menggelar UNBK sesuai yang dijadwalkan pemerintah pusat.

“Soal jadwal pelaksanaan, insyaallah anak siap. anak-anak sudah dilatih simulasi UNBK. Dalam waktu dekat ini, kita juga mengadakan tray out bahas soal-soal ujian,” ujarnya saat ditemui teropong indonesia. com Kamis, (7/02/2019) diruang kerjanya.

Kata Asep, pihaknya telah mempersiapkan secara fisik hingga sarana menyambut UNBK. Untuk pelaksanaan UNBK nanti, kita sudah memiliki 3 ruang laboratorium yang dilengkapi kurang lebih 120 komputer dan ruangan AC.

“Semuanya sudah siap melalui uji coba tryout  berbasis komputer (TNBK),” ungkapnya.

Di SMAN 14 ini, tercatat ada 352 siswa yang akan mengikuti ujian nasional tahun ini.

Pendampingan siswa dan sosialisasi kepada orangtua murid juga telah dilakukan. “Setiap akan tryout dan simulasi ada sosialisasi. Harapannya semoga anak siap lahir batin hadapi UNBK,” terangnya.

“Kami juga sampaikan pada orangtua soal agenda, jadwal, info kegunaan nilai UNBK, tata cara, sampai pemilihan mata pelajaran (mapel) peminatan,” jelasnya. (yanso). 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed