2.557 Pelajar dari 110 Sekolah Tingkat SMP Mengikuti Porseni MIPA SMA Korpri Bekasi Ke-XIX

  • Whatsapp

Bekasi – Sebanyak 2.557 pelajar dari 110 sekolah setingkat SMP seluruh Indonesia mengikuti Porseni MIPA SMA Korpri Bekasi ke XIX pada Sabtu (9/02/2019).

Porseni MIPA SMA Korpri Bekasi dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono bertempat di Rumah Sakit Mekar Sari Bekasi Jaya, Bekasi Timur.

Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 9-14 Februari 2019 mendatang. Porseni MIPA ini nantinya akan memperebutkan piala tetap Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), piala Gubernur Jawa Barat, Dinas Pendidikan, Dispora Kota Bekasi, KONI Kota Bekasi, Yayasan Korpri Maju Sejahtera, Kepala SMA Korpri Bekasi, Osis SMA Korpri Bekasi, dan Sponsor.

Kegiatan ini akan memperlombakan Tenis Meja, Basket, Futsal, Volley, Marawis, MTQ, Melukis, Puisi, Karaoke, Akustik band, modern Dance, Tari Tradisional, Tari Saman, LPBB, Tandu darurat dan pertolongan pertama, Rally photo, Arkandi Scouting skill, cepat tepat MIPA, dan story telling.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto memberikan apresiasi kepada SMA Korpri Bekasi yang telah berhasil menggelar kegiatan bertaraf Nasional di Kota Bekasi.

“Kegiatan ini tentu menjadi kebanggan bagi masyarakat Kota Bekasi, khususnya para pelajar karena kegiatan ini diikuti oleh ribuan pelajar dari berbagai daerah di Indonesia,” katanya.

Tri meyakini bahwa ribuan pelajar yang menjadi peserta Porseni MIPA SMA Korpri Bekasi tahun ini adalah para pelajar yang cerdas yang akan menjadi generasi penerus bangsa kedepaannya. Ia juga mengajak para pelajar untuk memahami bahwa sekolah bukan hanya tempat untuk belajar.

“Sekolah itu bukan hanya untuk belajar, namun juga sebagai tempat untuk belajar berorganisasi, bersosialiasi dan terlebih untuk mengembangkan karakter, Sebagai generasi penerus bangsa kita juga harus menjaga negeri ini dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujar Tri

READ  Pemkot Bersama Polrestro Bekasi Musnahkan Ribuan Botol Miras Dan Narkoba

Sembari menyampaikan Selamat berkompetisi di Porseni MIPA SMA Korpri Bekasi ke XIX, utamakan sportifitas dalam bersaing dan semoga menjadi juara yang teladan, amin ya robbal alamin. (prima). 

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.