120 Anak dan Orangtua Antusias Ikut Lomba Mewarnai, Baca Puisi dan Menari Bersama Sakatonik ABC

  • Whatsapp

Bekasi – PT Saka Farma Laboratories Cabang Kota Bekasi melalui produk Sakatonik ABC bersama PT Kalbe Nutrisional (Zee) dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Bekasi, Sabtu (9/02/2019) menggelar lomba mewarnai, menari dan membaca Puisi yang diadakan di Lotemart Pasar Proyek Trand Center Kota Bekasi.

Lomba yang bertema ‘Karya Seni Anak Bangsa’ ini juga dihadiri 50 guru dan 120 peserta anak TK dari beberapa Taman Kanak-Kanak di Kota Bekasi.

Ristanto, Area Activition Coordinator JaDeTaBek PT Saka Farma Laboratories Cabang Kota Bekasi mengatakan ini merupakan rangkaian acara yang dilakukan melalui salah satu anak produk dari PT Saka Farma yaitu Sakatonik ABC,

Ristanto mengatakan harapannya kedepan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu meningkatkan produktivitas dan mendukung pertumbuhan dan kecerdasan anak di Kota Bekasi.

“Mari kita biarkan anak-anak berkreativitas. Ini sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak pada usia emas. Sakatonik ABC sebagai vitamin anak untuk tumbuh sehat maka itu kami sangat mensuport acara seperti ini.” ujar dia.

Ia juga berharap dengan kegiatan ini produk PT Saka Farma Laboratories bisa dikenal di masyarakat dan orangtua dan anak-anak.

Dalam lomba ini peserta akan mendapatkan hadiah uang tunai, sertifikat, door prize serta trofi.

Hendro Malvinas, IGTKI Kota Bekasi sekaligus Panitia lomba mengatakan lomba mewarnai, menari dan baca puisi ini terlaksana atas kerjasama dengan Sakatonik ABC. Dia pun berterima kasih atas sponsor yang diberikan Zee dan Sakatonik ABC.

“Pesertanya ada 120 anak dari 3 TK di Kota Bekasi yakni, TK Bantargebang, Mustika Jaya dan Pondok Gede ” ujar dia.

Adapun maksud dan tujuan lomba ini menurut Hendro adalah sebagai wujud karya kepedulian kami memberikan pemahaman masyarakat praktek-praktek prestasi dan eksistensi pendidikan anak usia dini.

READ  Dua Pejabat Pembobol Bank Mandiri Rp1.4 Triliun Dijebloskan Ke Tahanan

Melaui lomba yang terprogram dan terarah, diharapkan akan hadir lahir generasi anak-anak negeri yang nantinya akan membentuk mental anak-anak ini menjunjung tinggi nilai nilai persamaan, saling menghormati dan tidak menganggap adanya perbedaan baik status atau kondisi fisik sesuai Visi Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihksan.

Sementara itu, Popu S selaku Dewan Juri Karya Cipta Indonesia berharap, digelarnya acara ini dapat menggali bibit-bibit muda anak indonesia untuk lebih mencintai seni budaya.

“Kedepannya, acara seperti ini harus lebih digalakin lagi, ” ujarnya.

Adapun sebagai juara dalam lomba Baca Puisi yang diikuti dari 12 peserta adalah, Sachi Ayesha Kyla sebagai juara pertama, Diandra Mahira Kamil juara II, disusul Elite Yunan Bilqis sebagai juara III

Sementara, untuk lomba mewarnai yang diikuti 52 peserta adalah, Azha keluar sebagai juara pertama, sedangkan Ajeng Ayu Kartika juara II dan Bunga Cantika Ayudia Sutowo sebagai juara III.

Selanjutnya, untuk pemenang lomba menari yaitu, TK Pelangi Mustika sebagai juara pertama dengan tarian Topeng Dasar, juara II, TK Mustika dengan membawa tari Ronggeng Cilik dan untuk Juara III, TK Setia Bhakti dengan tarian Selayang Pandang Melayu Riau. Sedangkan Juara Harapan I adalah, TK Setia Bhakti dengan tarian Ampar-ampar pisang. (prima).

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.