Tragis. Kakek Renta 71 Tahun ini Bertahan Hidup di Kandang Kambing. 

Bekasi – Hidup di tengah kemajuan pembangunan Kota dan lahan minyak yang berlimpah, nasib yang menimpa Engkong Miun (71) justru bertahan hidup dalam keadaan yang memprihatinkan.

Warga Mushola Al-Makmur RT 03/01 Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, terpaksa menjalani hidupnya tinggal di gubuk tua bersama dua ekor kambing miliknya.

Kehidupan kakek tua renta yang tinggal sebatang kara ini tentu jauh dari kata layak, gubuk yang ia tempati selain sudah reot juga penuh dengan bibit penyakit. Karena penuh dengan kotoran ternaknya, apalagi lantai rumahnya hanya beralaskan tanah.

Tak pelak tetangga sekitarnya pun sering membantunya. Affad (36) salah satu warga menuturkan, bahwa Engkong Miun tinggal seorang diri, dan menempati gubuk reot tersebut.

“Kami berharap Pemerintah terketuk hatinya untuk membantu Engkong Miun, yang menempati kandang kambing untuk dijadikan tempat tinggal, sangat tidak layak bagi kita untuk ditinggali oleh manusia,” ucapnya kepada Media, Jumat (8/2/2109).

Hingga berita ini diturunkan, baik dari Lurah Bahagia, Camat Babelan, belum bisa dikonfirmasi.

Pos terkait