Estudiante Band Anak Melaunching Album Beraliran Progressive rock

  • Whatsapp

Jakarta – Estudiante Band adalah sebuah band anak beraliran progressive rock yang memulai karir bermusik mereka dari festival ke festival, panggung ke panggung, radio dan juga televisi baik regional maupun nasional.

Band yang beranggotakan Sabian (Bassist merangkap Captain), Freya (Vocal), Dzaki (Keyboard), Putra (Guitar) dan Rakha (Drum) terlihat selalu konsisten menghadirkan musik
berkwalitas dengan progresi akord mengesankan serta lirik yang apik dan terkesan berkelas namun mudah dipahami.

Pendek kata, musik yang mereka usung tampak enak didengarkan, namun cukup sulit untuk dimainkan. Kemampuan bermusik band anak yang didirikan pada 14 Maret 2015 memang diatas rata-rata, dibuktikan dari rekam jejak mereka di dunia per-festival-an.

Estudiante Band tercatat
memenangi Festival Band dengan rival band-band tingkat Sekolah Menengah maupun Universitas
bahkan tingkat Umum.

Hal inilah yang membuat beberapa band terlihat cukup gentar saat di venue festival tampak anak-anak kecil ini berlarian dan bercanda sembari menenteng alat musiknya masing-masing.

Akhirnya merekapun sering di daulat sebagai guest star pada festival musik, konser amal ataupun performon air maupun off air. Hal ini pulalah yang membuat stasiun televisi ditingkat regional maupun nasional tertarik mengundang mereka untuk mempertunjukkan kemampuan dalam bermusik.

Setelah dirasa memiliki cukup lagu, maka Estudiante Band memulai recording di awal tahun 2017.
Dengan tetap mengusung aliran progressive rock mereka mencoba menembus belantika musik Indonesia dan bahkan mereka berkeinginan bisa menembus pasar internasional dengan lagu yang menggunakan bahasa Inggris pada liriknya.

Tujuan awal dibentuknya Estudiante Band sebenarnya adalah untuk mengkampanyekan gerakan “Save Lagu Anak” karena mau tidak mau harus diakui bahwa saat ini di Indonesia sudah sangat jarang ditemui Iagu anak yang memiliki syair bermuatan positif dan mendidik serta sarat dengan pesan moral.

Bermodal tujuan tersebut diatas, maka lima anak yang memiliki musikalitas tinggi ini bergabung dalam sebuah band dengan tujuan memberikan warna baru bagi dunia musik Indonesia dan mengedukasi anak melalui musik dan Iagu.

Dengan berjalannya waktu ternyata lagu-Iagu ESTUDIANTE Band ini juga disukai oleh kalangan rermaja dan dewasa. Hal ini dikarenakan lirik lagu dan musik yang mereka bawakan dapat diterima dan menjangkau semua tataran umur pendengarnya.

Lagu-lagu milik ESTUDIANTE Band sendiri biasanya mengangkat tema sederhana dalam kehidupan namun cukup mengena, seperti masalah buat cinta tanah air, jalan-jalan,kebersihan dan lingkungan, pujian terhadap seorang ibu, dan lain sebagainya.

Musik yang diusung adalah musik yang oleh beberapa kalangan dinilai cukup susah dimainkan, yaitu Progressive Rock, salah satu genre musik yg menggabungkan Rock dengan unsur Pop, Jazz, Blues, serta musik tradisional dengan birama atau jumlah ketukan yang berubah-rubah.

Album yang akan dirilis ini memuat sepuluh Iagu, masing-masing Iagu memiliki maksud dan tujuan yang berbeda, bahkan beberapa Iagu memiliki makna yang sangat dalam. Kematangan bermusik ESTUDIANTE Band tidaklah datang begitu saja.

Selain memang karena mereka sudah mengenal kegiatan bermusik sejak usia dini, juga karena telinga mereka dipengaruhi oleh band-band besar Indonesia maupun dunia yang kerap mereka dengar setiap harinya. (evelyne)

Pos terkait