Meski Disebut Tak Kompoten Oleh Ombudsman, Pengangkatan Reny Hendrawaty Sebagai Sekda Jalan Terus

  • Whatsapp

Bekasi – Terkait pengangkatan Reny Hendrawaty sebagai Sekretaris Daerah Kota Bekasi yang terkena sanksi tindakan koreksi dari Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) dalam kasus maladmintrasi beberapa waktu lau mendapat tanggapan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Ia mengatakan, terkait LAHP tersebut, Ombudsman sudah menemui Depdagri dan pansel juga telah menyampaikan surat ke Departemen Dalam Negeri (Depdagri) dan dinyatakan bahwa masalah tersebut telah selesai.

“Kalau dinyatakan nanti ada masalah maladministrasi, itu urusan Ombudsman dengan Pansel, ” kata Wali Kota Rahmat Rabu, (23/01) usai melantik Sekda dan beberapa pejabat esselon II, III dan III di Pondopo Kota Bekasi. Rabu, (23/01).

Dijelaskannya, dari hasil panitia seleksi ada penilaian satu, dua dan tiga terhadap calon kandidat. Maka itu, Kepala daerah masih dimungkinkan untuk memilih diantara tiga kandidat yang paling cocok.

Penilaian calon kandidat ini terang dia, bukan dilakukan olehnya tapi dilakukan oleh Pansel, akademisi dan Depdagri yang tentunya punya kapabilitas untuk memilih kandidat karena mereka juga melakukan penilaian terhadap reting calon.

Tak hanya itu, Rahmat juga mengakui bahwa, pilihannya itu dituntun oleh hati nurani, doa dan keyakinan. Tentu bukan dari situ saja, trake recordnya pun juga. bukan saja dia mampu mengelola oraganisasi, tapi juga mampu mengelola administrasi.

“Itu yang penting, makanya, reting tertinggi yang saya ambil. Gak mungkinkan yang dibawah (retingnya) saya ambil.” ucapnya.

Biokrasi ini menurut Wali Kota Rahmat identik dengan administrasi, tinggal bagaimana fungsi kontrol terhadap penyelenggara pemerintahan dari teman-teman Pers, LSM termasuk juga Wali Kota. ” Itu yang harus dipahami lebih dalam,” ujarnya.

Sembari menambahkan, dari tiga calon kandidat, satu orang dinyatakan tidak lulus syarat. Setelah kita kolerasikan dengan keseharian para kandidat dan penilaian kinerja, maka kemudian kita lakukan pengangkatan.

READ  Bincang Shopee Hadir Dengan Tema Tips Dan Trik Street Photography Untuk Pemula

“Dari trake record calon ini (Reny) banyak lah, kalian kan baru tinggal disini (Bekasi), sementara dia (Reny) sudah lama berkecimpung di Biokrasi. Dia pernah jadi Camat, Bapeda dan lain sebagainya, itu sudah cukup. ” pungkasnya

Dirinya pun membutuhkan kedepannya, bagaimana pemerintahan ini dikelola oleh administrasi yang baik.

“Yuo (wartawan)  saya tanya, kalau tiap tahun hasil BPK yang keluar itu – itu (temuan) juga, You bangga ga,?. tanya Wali Kota Rahmat ke sejumlah wartawan. (norton). 

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.