oleh

Wakil Ketua Komisi X DPR RI : Saya Ingin Lihat Perkembangan Pendidikan di Kota Bekasi

Bekasi – Wakil Ketua Komisi X DPRD Hetifah MPP bersama rombongan melakikan kunjungan kerja di SMKN 1 Kota Bekasi di Jalan Bintara No 2 Kota Bekasi.

Dalam kunjungan ke SMKN 1 Hetifah disambut oleh Kepala Sekolah Sugiyono dan wakil kepala sekolah Mulyadi berserta dan jajaran dan para siswa.

Dirinya mengungkapkan, tujuan datang ke SMKN Kota Bekasi ini, tak hanya sebagai fungsi DPR tapi juga melakukan pengawasan terkait kemajuan di Bidang Pendidukan dan Kebudayaan.

“Sebagai fungsi Komisi X DPR RI, tak hanya melakukan lengawasan, tentunya saya ingin melihat bagaimana perkembangan pendidikan dan kebudayaan di Kota Bekasi,” kata Hetifah.

Setelah melihat perkembangan pendidikan di Kota Bekasi, dirinya pun mengaku senang apalagi wilayah Indonesia sangatlah luas.  tapi jangan sampai tetangga kita luput dari perhatian.

“Contohnya, SMKN 1 ini yang menjadi pilihan untuk bersekolah bagi masyarakat Kota Bekasi” jelasnya

Tak hanya itu, pihaknya juga ingin mendengar masukan atau pun keluhan terhadap pelaksanaan PPDB Online 2018 kemarin agar kedepannya lebih lancar dan baik.

Sementara Kepala SMKN 1 kota Bekasi,  Sugiyono mengatakan, pihaknya mendapat kedatangan tamu istimewa. Dirinya pun mengaku senang atas kedatangan Komisi X DPR RI ini

Dirinya pun mengaku tidak ada keluhan terhadap pelaksanaan PPDB Online tahun 2018 kemarin karena pihaknya sudah terbiasa sebelumnya.

“PPDB online Provinsi sebenarnya mengadopsi PPDB Kota Bekasi sehingga SMK Negeri 1 sudah terbiasa dengan sistemnya” ujarnya.

Selanjutnya, Ia menjelaskan sejarah sekolah, serta beberapa kriteria yang dikeluarkan sekolah untuk penerimaan siswa.

“Sekolah SMKN 1 Berdiri sejak tahun 1987, awalnya hanya mesin dan otomotif hingga menjadi sekarang ini, sewaktu pelaksanaan PPDB kemarin, ada beberapa kriteria seperti memprioritaskan zonasi dan Afirmasi yg ditentukan oleh SKTM ( Surat Keterangan Tidak Mampu).

Sugiyono menambahkan Banyaknya Pendaftar membuat Sekolah SMKN 1 harus menyortir kembali penerimaan yaitu dengan me-ranking siswa dengan kebutuhan sekolah melalui jalur Prestasi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan berkeliling di bengkel mobil SMKN 1 dan berpindah ke SMAN 1.(norton).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed