Membangun Edukasi Pendidikan Lewat Transformasi Digital

  • Whatsapp

Bekasi – PT SAN-S Mitra Indonesia bekerjasama dengan Rumah Inovasi kini akan meluncurkan pengembangan sistim aplikasi di pendidikan yang diberi nama Nakula Education.

Aplikasi ini diperkenalkan Rumah Inovasi  dalam seminar dengan tema “Introducing Technology Innovation In Education’ yang diadakan di Hotel Horizon Bekasi Kamis,  (17/01) dan diikuti pakar teknolgi, mahsiswa dan sejumlah guru swasta di Kota Bekasi dan luar Kota Bekasi

Seminar ini membahas berbagai inovasi yang memungkinkan proses belajar mengajar menjadi lebih efesien, inovatif dan dinamis. Sekolah dan lembaga pendidikan yang sudah menggunakan teknologi dapat mengurangi beban kerja administrasi guru sehingga guru dapat memusatkan waktu dan meningkatkan upaya pengajaran mereka dengan lebih efesien.

Bambang Haryanto, Direktur PT SAN-S Mitra Indonesia menjelaskan, “Para era digital, para guru diminta juga untuk dapat menyikapi perubahan dengan cerdas serta menjadi garda terdepan dalam penerapan teknologi

Mulai dari cara memperoleh dan merancang bahan ajar yang lebih menarik, krearif, inovatif dan yang terpenting adalah bagaimana proses pembelajaran mengikuti perkembangan dan kemajuan zaman serta tantangannya.

Menurut Bambang, program Nakula education merupakan sebuah inovasi tekonologi yang dapat mengontrol aktifitas anak saat bersekolah.

“Saya harap seminar ini bisa memperkenalkan teknologi yang bisa memantau anak anak kita saat sedang beraktifitas di sekolah dan dapat mengoptimalkan kemampuan diri.” ujar Bambang.

Untung Supriadi selaku Project Rumah Inovasi menambahkan Aplikasi ini berisi semua inovasi pendidikan yang dijalankan semua stakeholder pendidikan.

“Aplikasi ini sebagai gerbang bagi masyarakat yang ingin melihat berbagai inovasi pendidikan sekaligus memantik kolaborasi publik agar terlibat dalam program pendidikan yang dijalankan,” ujar Dosen Politeknik di salah satu perguruan tinggi di Jakarta ini. (norton). 

Advertisement
READ  Apel Renungan dan Kehormatan di Taman Makam Pahlawan Bekasi Jelang HUT RI ke 74

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.