Ini Harapan Wali Kota di Puncak Perayaan Natal ASN Pemkot Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi – Puncak Perayaan Natal Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi umat Kristiani sekaligus Pelantikan Persekutuan Pelangi Kasih Pegawai Pemerintah Kota Bekasi (PPKPPKB) Periode 2019 – 2022 berjalan sukses.

Acara ini dilaksanakan di Mega Bekasi pada Jumat, (18/01) dan dihadiri ASN umat kristiani Pemkot Bekasi. Tampak turut hadir Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakilnya, Tri Adhianto.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengucapkan selamat Natal bagi ASN umat Kristinani.” Kota Bekasi adalah Kota yang damai, memiliki tenggang rasa tinggi.” katanya.

“Contohnya di Kecamatan Pondok Melati tepatnya Kampung Sawah disebelahnya ada Gereja yang berdampingan dengan Masjid dan rumah ibadah lainnya, ini menunjukan bahwa Kota Bekasi multietnic, memiliki keragaman suku, budaya, ras dan perbedaan agama.” tambah Wali Kota Rahmat.

Wali Kota Rahmat juga mengaku bangga kepada salah satu pegawai ASN umat Kristen yakni, saudara Saut Hutajulu yang pekan lalu sigap dan menjaga umat lain untuk subuh keliling yang rela bermalam padahal dia seorang Kristen.

“Dia (Saut) bisa saja tidur di tengah pagi buta, akan tetapi tanggung jawab dia untuk menjaga.” ujar Wali Kota Rahmat.

Wali Kota Rahmat juga menerapkan kepada ASN dan Non ASN yang tergabung di PPKPPKB agar senantiasa menjaga kedamaian Kota Bekasi, karena Kota Bekasi telah memiliki penghargaan yakni Kota Layak HAM, sebuah bukti Kota yang memiliki tolernasi tinggi kepada warganya dari segi perbedaan.

Wali Kota Rahmat berharap kerukunan umat beragama khususnya di Kota Bekasi agar terus terjaga sampai anak cucu kita sehingga tidak ada lagi yang mempertentangkan Suku, Ras, dan Agama.

“Tenggang rasa ini akan terus kita terapkan. Mari bangun kedamaian, rajut kebersamaan, jaga persatuan dam kesatuan di Kota Bekasi sesuai visinya yakni yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.” imbuhnya.

READ  Launching Aplikasi PPDB Online. Kota Bekasi.

Sementara, Tri Adhianto juga berpesan bahwa terkait ijin mendirikan bangunan rumah ibadah dan untuk keperluan keagamaan, agar diajukan dan akan segera diproses sehingga tidak ada lagi yang kesusahan dalam proses perijinan.

“Selamat untuk PPKPPKB atas kesolidan dalam membangun Kota Bekasi yang penuh dengan multietnik yang bisa memajukan visi Kota Bekasi.” tandas Tri Adhianto. (norton). 

 

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.