Serah Terima Sertifikat Pelatihan Teknis Kecerdasan Finansial ASN DInas Pendidikan

  • Whatsapp

Bekasi – Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono menghadiri acara penyerahan sertifikat pelatihan teknis Kecerdasan dan Finansial Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan Kota Bekasi, kamis,(17/01/2019).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Ali Fawzi, juga turut hadir Perwakilan Kementerian Sekretaris Negara, Kukuh Pramuji beserta jajarannya.

Dalam sambutnya, Tri Adhianto mengatakan pentingnya arti pendidikan karakter terhadap anak didik. Penerapan pendidikan karakter disekolah atau pun di rumah sejak dini dapat menjadikan anak menjadi disiplin.

“Kalau anak didik sudah disiplin sejak dini, tentunya akan mudah diarahkan maka kedepannya anak didik tidak terjerumus dalam hal-hal negatif, ” ujar Tri.

Selanjutnya, pria akrab disapa Mas Tri juga memberikan arahan kepada semua pendidik atau guru di Kota Bekasi untuk menerapkan pola didik dan pola asuh yang baik.

‘Para guru juga harus berikan contoh untuk disiplin dalam mengajar. Ajarkan anak didik kedisiplinan. Berikan nasehat yang baik kepada anak didik, lakukan pendekatan kepada siswa. jangan cuma memberikan materi dan tugas.” imbau Tri.

Tri juga berpesan kepada para guru yang hadir agar untuk menjadi ASN yang cerdas dan bertanggung jawab. “Buang hal-hal yang negatif dalam penyampaian pendapat selama itu bisa dimusyawarahkan.

“Saya pesankan, guru guru ASN maupun Non ASN jadilah guru yang cerdas dan bertanggung jawab, jangan terpengaruh orang lain yang sifatnya merusak dan menghujat. Apa yang kalian ajarkan sebagai guru, tentunya akan ditiru oleh anak didik, ” tutupnya (norton) 

 

Advertisement
READ  Perbaikan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Sudah Mencapai 75 Persen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.