oleh

Pemkot Bekasi Luncurkan Bus Sekolah

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi meluncurkan bus sekolah. Langkah ini diambil sebagai solusi atas kebijakan larangan siswa membawa kendaraan ke sekolah. Kamis, (10/01/2019).

“Sementara ini, baru ada satu unit bus sekolah. Kedepan, jumlahnya akan terus ditambah.Termasuk penambahan trayek ke wilayah yang melewati lokasi sekolah.,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Wali Kota Rahmat mengatakan, ada 20 armada yang jenisnya medium bus bantuan Kementerian Perhubungan. Bus ini nantinya solusi kepada orangtua terkait larangan pelajar membawa kendaraan ke sekolah.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota Bekasi luncurkan bus sekolah. Ini jawaban larangan pelajar membawa kendaraan ke sekolah guna mewujudkan Kota layak anak.” ucap pria akrab disapa Pepen Ini.

Tentunya lanjut dia, dengan adanya bus sekolah ini, para siswa bisa terhindar dari hal- hal yang membahayakan. Tak hanya itu,

“Armada sekolah diprioritaskan untuk semua kalangan pelajar. Diharapkan kedepannya, 6 unit armada bus sekolah akan disiapkan. kedepan jumlahnya bisa bertambah seiring dengan minat siswa menggunakan bus pemerintah tersebut tinggi.” ungkapnya.

Tak hanya itu, trayeknya juga akan ditambah. terutama wilayah yang tidak ada akses kendaraan umum. Dengan adanya bus sekolah ini, pihaknya berharap para pelajar tak lagi membawa kendaraan ke sekolah. Sebab, banyak hal negatif ketika pelajar membawa kendaraan.
“Seperti, melanggar UU Lalulintas, karena mayoritas mereka belum cukup umur untuk memiliki Surat Ijin Mengemudi. (norton). 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed