oleh

Kenal Teman di Facebook, Pria Asal Nias Tertipu Jutaan Rupiah

Bekasi – Rehan (22) menjadi korban penipuan pria kenalan barunya asal Bandung, Jawa Barat. Lelaki itu berjanji akan memperkerjakannya di sebuah bengkel dengan gaji sebesar Rp3 juta rupiah.

Tergiur dengan janji, pria asal Sumatera Utara itu menyambangi lelaki asal Bandung  yang baru tersebut. sesampaianya di Miko Mall Bandung tempat mereka bertemu, ia pun kemudian dibawa ke sebuah gang kecil. Namun bukannya dapat kerja, malah barang yang saya bawa raib semua.

“Awalnya saya berkenalan dengan pelaku melalui facebook. Di mana pelaku berjanji akan memperkerjakan saya di sebuah bengkel las di Bandung.” tutur Rehan di Kantor terminal Kota Bekasi usai memberikan surat dari Dinas Sosial agar bisa pulang ke kampung halamannya Kamis, (10/01/2019),

“Saya seperti dihipnotis Pak, tak sadarkan diri lalu tiba tiba menyerahkan barang-barang saya dengan mudah,” lanjut Rehan lagi.

Setelah beberapa jam Kemudian, akhirnya ia pun sadarkan diri dan mengetahui bahwa teman yang baru dia kenal di facebook ternyata telah menipunya dan tidak kembali lagi.

“Semua Barang bawaan saya seperti tas, serifikat keahlian bengkel, KTP, HP, izajah SMP dan SMK serta uang Rp3,5 juta bekal kerja di Bandung ludes semuanya,” ungkap Rehan sedih.

Atas bantuan warga, dirinya pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat, namun karena tidak ada bukti dan indentitas pelaku, maka laporannya tidak bisa ditindak lanjuti oleh polisi

“Saya ke sini (Bekasi) juga berkat bantuan polisi dan meminta surat rekomondasi dari dinas sosial yang ditujukan ke kepala terminal agar bisa di fasilitasi untuk pulang kampung dengan menggunakan bus, ” ucapnya. (norton).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed