Siswa SMKN 6 Bekasi Salurkan Bantuan Seragam Sekolah ke Anak Yatim

  • Whatsapp

Bekasi – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama serta membudayakan rasa sosial, sejumlah siswa SMKN 6 Bekasi dapatkan santunan yang berasal dari para siswa itu sendiri.

Kepala Sekolah SMKN 6 Kota Bekasi, Dyah Sulistianingsih menuturkan, santunan yang diberikan dalam bentuk seragam sekolah berasal dari uang infak dan sodaqoh yang dikumpulkan oleh para siswa dan dikelola melalui Dana Kawan Asuh.

“Santunan ini sebenarnya berasal dari para siswa itu sendiri dan dikelola melalui Dana Kawan Asuh,” tuturnya.

Sambung Dyah, selain itu, santunan yang diberikan dalam bentuk kebutuhan sekolah seperti seragam sekolah, diharapkan mampu menjadi penyemangat para siswa di dalam menempuh pendidikan di sekolah.

“Kami berharap apa yang sudah mereka perbuat semoga bermanfaat dan mampu memompa semangat mereka di dalam menempuh pendidikan di sekolah,” harapnya.

Kegiatan santunan yatim bagi siswa di sekolah tersebut merupakan salah satu agenda rutin tahunan SMK Negeri 6 Bekasi. Dimana para siswa belajar mengelola dan menyalurkan dana yang berasal atau bersumber dari mereka kepada siswa lainnya yang membutuhkannya di lingkungan sekolah.

“Melalui kegiatan ini para siswa juga belajar untuk menumbuh kembangkan sikap toleransi dan peduli antar sesama,” katanya.

Mawar, selaku pembina Keputrian SMK Negeri 6 Bekasi, mengatakan bahwa kegiatan santunan anak yatim di lingkungan sekolahnya tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk menebarkan senyuman disetiap siswa.

Sehingga dari dana yang mereka sisihkan, mampu membantu mengurangi beban para siswa, terutama para siswa yatim di SMK Negeri 6 Bekasi.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk menebar kebaikan dan senyuman di kalangan siswa itu sendiri, karena dari uang yang mereka sisihkan bisa dipergunakan untuk hal yang bermanfaat,” pungkasnya.

Advertisement
READ  Dinkes Sebut Penyakit DBD di Kota Bekasi Masih Terkendali

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.