oleh

Apresiasi Pemenang Pesta MaMiMuMeMo GO-FOOD 2018 Dan Prediksi Kuliner 2019

Jakarta – GO-FOOD, Iayanan pesan antar makanan terbesar di Asia Tenggara, bagian dari ekosistem GOJEK, semakin mengukuhkan diri sebagai social proven personalized food expert yang memiliki jaringan mitra merchants kuliner yang lebih luas di 2018 GO-FOOD dan peningkatan mitra UMKM lebih dari 50 persen.

Peningkatan ini diperkirakan akan terus naik seiring dengan operasional GOJEK yang kini juga semakin luas melayani masyarakat di 167 kota atau kabupaten di Indonesia. GO-FOOD juga telah berhasil mengirimkan lebih dari 500 juta makanan dan minuman.

“Di tahun keempat ini, GO-FOOD melalui platformnya mengajak jutaan masyarakat Indonesia untuk menemukan rekomendasi kuliner di seluruh Indonesia. Dengan hampir 300.000 mitra merchants yang bergabung maka semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat merasakan kemudahan dalam berwisata kuliner online yang mana ini juga akan berbanding lurus dengan peningkatan volume transaksi. sehingga skala bisnis usaha UMKM kuliner Indonesia pun ikut terus berkembang dan GOJEK dalam juga menjadi business enabler bagi ekosistem kami, baik itu mitra driver yang mengantar makanan hingga para mitra merchant UMKM kami,” ungkap Catherine Hindra Sutjahyo Chief Commercial Expansion GOJEK, di Pasar Raya Jakarta Selatan, Senin, (7/01/2019).

Sementara, Aristo Kristandyo VP Marketing GO-FOOD, juga memberikan apresiasi kepada mitra merchant dan driver selama pesta MaMiMuMeMo GO-FOOD 2018.

Sebagai kuliner terbaik, GO-FOOD dilengkapi dengan beragam kategori pilihan kuliner yang memberikan kesempatan bagi para pengguna untuk menemukan berbagai pilihan makanan dan minuman se-nusantara hanya dari satu tempat dengan cepat dan praktis.

Berkat platform GO-FOOD, salah satu mitra merchant GO-FOOD berhasil mencatatkan peningkatan transaksi hingga seribu persen.

GO-FOOD akan terus menghadirkan solusi teknologi yang ditawarkan melalui fitur-fitumya untuk semakin memudahkan pengguna dalam mencicipi berbagai aneka jenis citarasa kuliner, mulai dari hidangan khas Indonesia hingga mancanegara.

“Hari ini kami memberikan apresiasi tertinggi kami kepada rekan-rekan merchant serta para mitra driver yang telah menunjukan performa terbaik mereka pada Pesta MaMiMuMeMo GO-FOOD. ” jelas Aristo Kristandyo.

Lanjutnya, meninjau kembali tahun 2018, kami sangat antusias berbagi data bahwa sebanyak hampir 50% gelombang pengguna baru GO-FOOD telah memesan empat kategori makanan dan minuman dengan pertumbuhan paling populer di tahun 2018, yaitu menu ayam, nasi, kopi, mie, gorengan dan martabak. Santap malam pun menjadi jam dengan pemesanan tertinggi selama 2018.

“Mari jelajahi terus aplikasi GO-FOOD untuk bersamasama mencoba cita rasa dan mencicipi kuliner paling populer di 2019 ini,” jelas Aristo Kristandyo VP Marketing GO-FOOD, juga memberikan apresiasi kepada mitra merchant dan driver selama pesta MaMiMuMeMo GO-FOOD 2018.” tambah Aristo.

Aristo juga mengatakan,”Kilas Balik Kuliner selama tahun 2018, Aristo juga memaparkan bahwa dari semua daerah operasional GO-FOOD, Sukabumi, Samarinda, Balikpapan, Padang dan Cirebon adalah 5 kota dengan pertumbuhan transaksi makanan paling tinggi. Ini menandakan bahwa antusiasme pelanggan dalam memanfaatkan rekomendasi dan jasa antar makanan GO-FOOD telah merambah kota-kota di luar Jabodetabek pada umumnya.

Pertumbuhan positif ini diharapkan akan terus meningkat dan lebih banyak menjangkau pasar yang lebih luas, sehingga dapat berkontribusi lebih banyak lagi terhadap lingkup perekonomian, baik di daerah maupun secara nasional.

Terkait dengan tren kuliner 2019, GO-FOOD juga memiliki prediksi makanan dan minuman yang akan memiliki pertumbuhan yang sangat positif. Melalui hasil analisa big data, makanan dengan tema kesehatan dan jajanan unik diprediksi akan menjadi tren di tahun ini.

Hal ini ditunjukkan dengan meningkatkan pencarian kata kunci jenis kuliner makanan sehat seperti salad, green tea, burger sushi, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk jajanan unik banyak pula bermunculan beberapa kunci populer seperti cheese tea, indonut (jajanan olahan mie berbentuk donat), sushinut (varian sushi dengan rasa unik) dan lain sebagainya.

Dari data ini menunjukkan bahwa masyarakat kerap cukup mudah menerima dan mencoba jenis makanan baru.

“GO-FOOD untuk terus berinovasi dan membantu dirinya dan merchant lain meningkatkan volume transaksi. “Sejak bergabung menjadi merchant, kami tidak khawatir untuk memikirkan cara memperluas pasar karena solusi teknologi yang ditawarkan GOFOOD memungkinkan produk kita untuk dipesan oleh masyarakat tanpa harus datang langsung ke kedai kopi kami. Kini produk kuliner kami tidak hanya bisa dinikmati para pengunjung yang telah mengetahui Iokasi kedai kopi, tapi juga sudah dikenal dan dinikmati oleh para pecinta kopi dari berbagai wilayah di Jabodetabek. Terlebih lagi, kami juga terbantu dari segi operasional layanan pesan-antar. Kami tidak perlu repot memikirkan bagaimana mengantarkan kopi kami ke tangan pelanggan, pada Pesta MaMiMuMeMo GO-FOOD kemarin transaksi kedai kopi kami meningkat secara signifikan hingga lima puluh persen,”kata Jacqueline Hassan, Owner Merchant Kopi Janji Jiwa,Radio Dalam, Jakarta Selatan.

GO’FOOD juga menyerahkan hadiah secara simbolis kepada perwakilan pemenang yang berhasil mendapatkan hadiah berupa motor dan memberikan apresiasi dengan memberikan motor kepada enam mitra merchant GO-FOOD dengan performa paling baik selama gelaran Pesta MaMiMuMeMO GO-FOOD berlangsung dan enam mitra driver GOJEK dengan performa paling baik.

“Kedepannya, GO-FOOD berharap untuk dapat terus mendorong perkembangan industri kuliner sekaligus memberikan kontribusi nyata kepada perekonomian Indonesia secara umum; Semoga akan semakin banyak mitra merchant kami yang terus mengalami peningkatan dari sisi bisnis dan operasional,”ujar Catherine.

Tentunya, ini juga merupakan salah satu upaya untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada para pelanggan setia GO-FOOD di seluruh Indonesia,” ucap Catherine.

Dibalik banyak pencapaian yang telah berhasil diraih GO-FOOD, terdapat sejumlah fakta menarik dari jasa layanan antar makanan yang kini memasuki tahun keempat ini. Di tahun 2018 terdapat hampir 7 juta martabak sudah diantarkan Iewat GO-FOOD.

Kemudian sebanyak 6,444,557 perut terselamatkan dari rasa lapar oleh GO-FOOD di waktu malam hari dengan jumlah porsi paket nasi yang berhasil mendampingi lauk pauk sebanyak 16.676.241. Uniknya, jika total jarak tempuh GO-FOOD diukur dengan jarak bumi ke bulan, adalah 624,971,059 km atau setara dengan jarak 1625.8 kali bumi ke bulan. (evelyne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed