PMII Ciputat Luncurkan Sistem Aplikasi Informasi Berbasis E-Database Keanggotaan

  • Whatsapp

Ciputat – Di era digital ini generasi Indonesa sudah saatnya melek terkait dunia teknologi informasi, salah satunya adalah terobosan baru PMII Cabang Ciputat yang resmi meluncurkan Aplikasi Online Sistem Informasi Anggota dan Kader.

Pada saat peluncuran aplikasi berbasis on line ini dihadiri 15 ketua komisariat yang ada di bawah naungan Cabang PMII Ciputat.

Dengan aplikasi tersebut bisa menunjukkan organisasi mahasiswa Islam umumnya, sudah menyadari akan pentingnya melek terhadap perkembangan dan perubahan zaman

Perubahan di era saat ini, paling tidak membuat PMII Cabang Ciputat terdorong untuk hadir dan mengikuti perkembangan zaman yang ada. Sehingga, PMII tidak menjadi organisasi yang kaku, dan ketinggalan zaman, tapi justru PMII menjadi organisasi kekinian yang tentunya tidak melupakan nilai-nilai luhur dalam organisasi pergerakan itu.

“Benar, sudah saatnya kita melek digital. PMII memang harus mengikuti perkembangan zaman yang ada dengan tidak melupakan nilai-nilai luhur pergerakan itu sendiri. Sehingga, PMII menjadi organisasi yg modern, kekinian, dan diterima oleh semua lapisan mahasiswa dan masyarakat luas”, ungkap Fahmi Dzakky, selaku Ketua Umum PMII Cabang Ciputat, saat diwawancarai setelah acara Grand Launching tersebut (5/1/2019).

Terobosan terbaru PMII Cabang Ciputat, yakni data anggota dan kader berbasis digital tersebut, dianggap perlu dan merupakan suatu kebutuhan dalam hal kaderisasi di era digital ini. Seperti yang disampaikan oleh Reza Ardiansyah, selaku Wakil Ketua 1 Bidang Internal PMII Cabang Ciputat.

“Iya, ini merupakan program besar kita di kaderisasi PMII Cabang Ciputat. Dan ini memang langkah kita untuk menstimuluskan masing-masing komisariat di PMII Ciputat untuk pendataan anggota dan kader yang lebih baik,” ucap Reza.

Sistem informasi ini juga diharapkan dapat memaksimalkan distribusi anggota dan kader. “Dan ini juga diharapkan dapat melahirkan output berupa distribusi anggota dan kader yang lebih baik. Sehingga pendistribusian anggota dan kader bisa lebih baik kedepannya” lanjut Reza.

READ  IWO Sesalkan Sikap Arogansi Kajari Kab Bekasi

Oleh karenanya, PMII Cabang Ciputat membuat terobosan program kerja yang berbasis digital. Hal tersebut dikarenakan tuntutan zaman dan sudah waktunya untuk mengikuti perkembangan zaman yang ada. (hsn) .

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.