oleh

Proyek Kemen PUPR Sebesar Rp11 Miliar Jadi Sorotan

Bekasi – Proyek Normalisasi dan Perkuatan Tanggul Kali Bekasi tahap 2 (Lanjutkan) oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) yang berlokasi di Jalan Ekspres Raya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi menjadi sorotan.

Total biaya yang dihabiskan proyek APBN tahun 2018 itu mencapai Rp 11 miliar yang ditangani Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cidadane (BBWS Cilicis) dengan waktu pelaksanaan 32 hari dan nomor kontrak HK 02.03/SPK/PPK.SPBSNCT/PJSA.CC/XI/333.2.

Dedi yang mengaku General Manager PT OLM mengatakan bahwa, proyek ini dikerjakan dimulai pada pertengahan bulan November 2018 kemarin.

“Kalau soal tanggalnya saya lupa, tapi yang jelas proyek ini startnya pada pertengahan bulan November 2018,” ucapnya ketika dikonfirmasi dilokasi proyek Kamis, (03/01/2019).

Kendati demikian kata dia, pihaknya tetap optimis proyek Normalisasi dan Perkuatan Tanggul Kali Bekasi ini dikerjakan dengan tepat waktu.

“Jadi, kami optimis proyek ini akan selesai tepat waktu, apalagi progresnya sudah mencapai 80 persen ” ucapnya

Ditanya penyebab amblasnya proyek tanggul yang baru-baru ini terjadi, dirinya tidak mengatahui pasti penyebabnya.” Baiknya abang tanyakan ke BPPD karena kalau soal yang itu (tanggul ambles) kami tidak tahu,” sebut dia.

Sebelumnya, tanah sepanjang 100 meter di Jalan Ekspres Raya yang berada di bantaran kali Bekasi ambles dengan kedalaman hingga dua meter dengan lebar satu meter. Bahkan amblesnya tanggul bantaran Kali ini sudah di tinjau langsung oleh Waki Walikota Bekasi Tri Adhianto (norton).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed